Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024

PEKANBARU-  Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau melalui Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang merupakan lulusan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) melaksanakan pengukuhan guru profesional bach 1 tahun 2023.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag selaku ketua panitia nasional PPG mengatakan bahwa,semua guru yang ikut ujian PPG yang usianya di atas 50 tahun akan diluluskan.

"Menjalani prefesi kita secara professional dan kunci pertamanya yaitu jangan pernah berhenti belajar, jika seorang guru saja sudah berhenti belajar bagaimana mungkin dia secara moral kuat untuk mengatakan dan menasehati kepada muridnya untuk belajar,"ungkapnya.

Lebih lanjut beliau mengajak semua guru  untuk terus menerus agar kita menjadi orang yang alim sebagai profesi guru yang professional.

"Pastikan semua yang kita dapatkan ini berkah, halal dan menjadi ilmu yang bermanfaat, dan ucapkan terimakasih kepada orangtua, guru-guru, pimpinan, Mentri agama, dan tentunya ucapkan terimakasih kepada presiden Jokowi tanpa kebijakan nya kita tidak ada disini, “Tutupnya.

Kemudian juga, pengukuhan ini menjadi momentum dari dunia pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidik dalam memajukan pendidikan di negeri ini. Kehadiran guru profesional diharapkan dapat mengembangkan pengalaman dan ilmunya untuk memajukan dimasing-masing sekolah/madrasah khususnya di dunia pendidikan. Dan selanjutnya pengukuhan guru professional akan dilaksanakan pada Januari mendatang.

Ia juga menjelaskan bahwa sebanyak 208 orang peserta hadir dari berbagai bidang studi secara luring di Hotel Grandsuka Pekanbaru, dan 30 orang hadir melalui aplikasi Zoom Meeting.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor I Prof.Dr. Hj. Helmiati, M.Ag,Kepala Biro AUPK Dr. H. A. Munir. MA, Serta para Dekan dan wakil dekan di lingkungan UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Dan tamu dari Pensyarah Cemerlang IPG KPM Malaka, Ahmad Suhaizah bin Pandak.

 

(Mediacenter Riau/msa)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

IRT Diminta Berperan Aktif Cegah Stunting

Rabu, 12 Juni 2024 | 14:29:30 WIB