Sabtu, 12 Syawwal 1445 H | 20 April 2024
Pemprov Riau Gelar Maulid Akbar, Ribuan Warga Penuhi Masjid Raya Annur

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar Maulid Akbar dalam rangka memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW. Acara tersebut dimeriahkan penceramah kondang.

Adapun sejumlah ulama yang menyampaikan tausyiah yakni, Al Habib Ali Zaenal Abidin Bin Abu Bakar Al Hamid, Al Habib Jidan Bin Novel Bin Jidan, Al Habib Jamal Bin Thoha Baagi, dan KH Ahmad Busyairi Bin Muhammad Nafis Lc MA.

Peringatan hari lahir dari Nabi Muhammad SAW jatuh setiap tanggal 12 Rabiul 1445 Hijiriah. Dari pantauan Media Center Riau, terlihat ribuan masyarakat memenuhi halaman Masjid Raya Annur Provinsi Riau, Jalan Hang Tuah, Kota Pekanbaru. 

Tampak di lokasi Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. Kedatangan orang nomor satu di Riau itu, turut didampingi oleh jajaran Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD  di lingkungan Pemprov Riau, pada Senin (30/10/2023) malam.

Dikatakan Gubri Syamsuar, atas nama Pemprov Riau mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan para Habib ke Provinsi Riau. Menurutnya, kehadiran pemuka agama ini dapat memberikan pencerahan untuk masyarakat.

“Syukur Alhamdulillah pada malam hari ini kita masih diberikan rahmat dan nikmat dari Allah subhanahu wa ta'ala kita dapat mengikuti ceramah agama yang disampaikan oleh para Habib yang telah berkenan hadir. Semoga kita mendapatkan syafaat yang bermanfaat,” kata Gubri Syamsuar.

Dijelaskan, ulama yang datang ini merupakan tamu dari Nasional dan Internasional. Untuk itu, bersyukurlah bagi masyarakat yang hadir bisa dapat mendengarkan dan menyaksikan ceramah. 

“Melalui kegiatan tersebut juga mari kita ikuti ceramah para Habib yang datang dari Jakarta dan Malaysia secara hikmat. Kita dipertemukan Allah di halaman Masjid Annur yang kita banggakan ini. Semoga kita dengan apa yang disampaikan Habib tersebut dapat menambah keimanan kita kepada Allah SWT dan juga menjadi peningkatan kasih sayang kita kepada Rasulullah,” jelasnya.

Diungkapkan, bahwa masyarakat Riau sangat merindukan kehadiran Habib Umar karena mereka sudah lama tidak bertemu. Ia berharap, mudah-mudahan di lain kesempatan para habib dapat berkunjung kembali di Provinsi Riau.

“Kami semua warga Riau senang sekaligus bisa bersholawat bersama yang kita telah laksanakan malam ini semoga ini menjadi amal ibadah kita di sisi Allah. Masyarakat Riau ini sangat merindukan kehadiran Habaib Umar karna sudah lama tidak bertemu. Kami berharap, mudah-mudahan di lain kesempatan dapat berkunjung di provinsi Riau," ungkapnya.

Sementara itu, Warga Kota Pekanbaru, M Syeikhan (25) mengapresisi Pemprov Riau karena dalam setiap peringatan hari besar umat Islam mampu menghadirkan tokoh-tokoh pemuka agama untuk memberikan pencerahan bagi masyarakar. Ia berharap kegiatan seperti ini tentunya harus dipertahankan untuk tahun yang akan datang.

“Alhamdulillah, saya sangat senang adanya penyelenggaraan seperti ini. Karena bukan sekali kan Pemprov Riau telah mengadakan acara keagaamaan. Semoga tentunya kegiatan keagamaan ini tidak hilang di negeri kita dan kedepannya dapat dipertahankan,” pungkasnya. (MC Riau/BIB).

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca Riau, pada Sabtu 2 April 2024

Sabtu, 20 April 2024 | 10:54:36 WIB