Sabtu, 12 Syawwal 1445 H | 20 April 2024
Gubri Syamsuar Sampaikan Pesan Damai di Masjid Raya Annur Provinsi Riau

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah sukses menggelar peringatan Maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal dalam kalender hijriah. Pagelaran tersebut berjuluk Maulid Akbar diselenggarakan di halaman Masjid Raya Annur Provinsi Riau, Jalan Hang Tuah, Kota Pekanbaru.

Maulid Akbar ini disambut hangat oleh ribuan masyarakat yang hadir memenuhi. Hal itu lantaran tausyiah dimeriahkan oleh tokoh ulama besar yakni, Al Habib Ali Zaenal Abidin Bin Abu Bakar Al Hamid, Al Habib Jidan Bin Novel Bin Jidan, Al Habib Jamal Bin Thoha Baagi, dan KH Ahmad Busyairi Bin Muhammad Nafis Lc MA.

Tampak juga di lokasi Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. Kedatangan orang nomor satu di Riau itu, turut didampingi oleh jajaran Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD  di lingkungan Pemprov Riau, pada Senin (30/10/2023) malam.

Dalam kesempatannya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan beberapa himbauan dan pesan kedamaian untuk masyarakat. Dikatakan, bahwa saat ini Indonesia telah memasuki musim Pemilu. Untuk itu diingatkan, agar masyarakat dapat menjaga suasana damai di bumi lancang kuning.

“ Pada kesempatan kali ini kami mengajak kepada kita semua, mari kita jaga suasana bumi Riau ini senantiasa dalam suasana aman kondusif walaupun kita saat ini sedang memasuki tahap pemilu. Kami tidak berharap tentunya suasana ini akan menimbulkan kegaduhan,” katanya.

Dijelaskan, sebagai masyarakat tentu berhak memilih dengan pilihanannya masing-masing. Oleh karna itu jika ada perbedaan terhadap pandangan politik, setiap orang diharapkan mampu menjaga tali persaudaraan.

“Silahkan kita memilih sesuai dengan apa yang menjadi pilihan kita masing-masing. Namun suasana persaudaraan suasana kebersamaan kita tetap terjaga. Dan juga harapan kami sebagaimana kita ketahui bersama, sampai saat ini suasana di Riau ini walaupun sekarang tahun politik tapi kita dalam suasana aman dan suasana damai,” jelasnya.

Diterangkan, kebersamaan dan kedamaian tentu saja menimbulkan kesan yang positif untuk daerah. Ini dapat dibuktikan dari mulai berhasilnya pertumbuhan ekonomi di Riau hingga penanganan karhutla yang dapat terkendali secara bersama.

“Alhamdulillah, di Riau ini juga ekonomi berjalan dengan baik. Dimana pertumbuhan ekonominya juga bagus, angka inflasi juga dapat kita kendalikan, dan kebakaran hutan lahan juga dapat kita kendalikan,” terangnya.

Lebih lanjut, ia berpesan seluruh elemen masyarakat harus mampu mempertahakan situasi kondusif yang ada di Provinsi Riau ini. Sehingga bumi lancang kuning selalu di lindungi dan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

“Karena itulah suasana seperti ini merupakan suatu keberkahan dari Allah subhanahu wa ta'ala yaitu patut kita pertahankan. Mari kita berdoa kepada Allah ta'ala mudah-mudahan apa yang kita harapkan terpilihlah pemimpin-pemimpin kita yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia. Sehingga mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan dalam keadaan suasana aman dan Damai,” pungkasnya. (MC Riau/BIB). 

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca Riau, pada Sabtu 2 April 2024

Sabtu, 20 April 2024 | 10:54:36 WIB