Ahad, 6 Syawwal 1445 H | 14 April 2024
Guru Harus Mampu Ubah Mindset Menjadi Transformative Teacher

Kampar - Alumni SMAN 1 Bangkinang Kota Prof Dr Junaidi SS MHum, didampingi Kepala SMAN 1 Bangkinang Kota Muhammad Hendra Yunan SPdI MSi, memberikan Penguatan Kompetensi Guru Dengan Tema "Becoming Transpormative Teacher in Digital Era", pada Senin (30/10/2023) di ruang guru SMAN 1 Bangkinang Kota.

Kunjungan Prof Junaidi ke almamaternya ini turut mendampingi Kepala Urusan Internasional dan Kerjasama Unilak Dr Nurfaisal, Kabag Media Promosi Unilak M Revnu Ohara M Ikom, dan sejumlah staf. 

Dalam acara tersebut Prof Junaidi mengatakan, bahwa saat ini di zaman serba digital, tenaga pendidik perlu untuk terus berinovasi dan meningkatkan kompetensi. Jangan sampai sebagai guru bisa dikalahkan google. 

Apalagi saat ini, kata Junaidi, sudah ada Chat GPT, yang mampu menjawab seluruh pertanyaan-pertanyaan. Sementar, kalau di google, jawaban ada pada linknya, tapi kalau Chat GPT, langsung menjawab apa yang kita tanya.

"Alhamdulillah saya bisa berkunjung kembali ke sekolah saya ini. dan saya lihat masih ada beebrapa guru saya dulu saat masih bersekolah di sini. saya ucapkan terima kasih kepada guru guru saya atas ilmunya dan juga saya ucapkan terimakasih kepada guru guru saat ink yang mengajar di sman 1 bangkinang,"ucap Prof Junaidi

Pada kesempatan itu, Prof Junaidi mengajak guru dan tenaga staf untuk bisa bertransformasi menjadi tenaga pengajar yang lebih baik khususnya di era digital saat ini. Saat ini siswa lebih pandai dan terbiasa menggunakan gadjet. kita sebagai guru juga harus melek akan perkembangan teknologi.

"Kita harus bisa memanfaatkan kepandaian anak-anak kita akan dunia teknologi dengan berbagai cara cara unik. kita bisa mengarahkan mereka bagaimana memanfaatkan aplikasi - aplikasi saat ini sebagai tools atau alat untuk mendukung pola belajar mereka," ujar Ketua Dewan Pendidikan Riau ini.

Sementara, Kepala SMAN 1 Bangkinang Muhammad Hendra Yunan SPdi MSi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Rektor Unilak. "Saya dan guru guru senang kehadiran Prof Junaidi, arahan, masukan, dan saran untuk penguatan kompetensi guru bagi kita semua, semoga kita bisa menjadi guru yang transformatif di era digital.

"Dengan kedatangan Prof Junaidi, kita sangat merasa bangga dan bahagia. Ternyata Alumni SMAN 1 Bangkinang Kota ini, telah banyak melahir anak-anak yang sukses, seperti ada yang sukses menjadi Sekda, seperti Sekda Kampar Pak Yusri. Juga ada yang sukses menjadi Dandim seperti Aidil Amin, dan banyak lagi yang sukses dibidang lainnya," Sebut Yunan. (MC Riau/Jep). 

(Mediacenter Riau/jep)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Riau Terpantau Nihil Karhutla saat Libur Lebaran

Sabtu, 13 April 2024 | 13:18:34 WIB

Disnakertrans Riau Terima 22 Aduan Terkait THR

Rabu, 10 April 2024 | 05:55:10 WIB

Ada Kabar Gembira, Bayi Gajah Betina Lahir di Riau

Selasa, 09 April 2024 | 05:21:21 WIB