Selasa, 14 Zulqaidah 1445 H | 21 Mei 2024
Pertama dilombakan pada MTQ Riau, Kafilah Kampar Siap Tampil Maksimal

PEKANBARU - Cabang Barzanji merupakan Cabang yang baru dilombakan pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 41 Tingkat Provinsi Riau tahun 2023 di Kabupaten Indragiri Hulu.

"Alhamdulilah Kabupaten Kampar telah mempersiapkan Kafilah Kampar pada Cabang Barzanji disamping cabang yang sudah biasa diikuti,"ungkap Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kampar H. Yurmailis Saruji, Selasa (31/10/2023).

Dikatakan Yurmailis bahwa Cabang ini merupakan cabang baru, dan alhamdulilah Kampar sudah mempersiapkan Cabang Barzanji ini dengan mendatangkan pelatih yang profesional.

Sebagaimana diketahui bahwa cabang barzanji ini untuk pertama kalinya di perlombakan di event MTQ Tingkat Provinsi Riau sehingga kita merekrut peserta dengan jalan seleksi internal LPTQ Kabupaten Kampar. 

Berbeda dengan cabang lainnya dimana ditetapkan melalui pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Kabupaten Kampar di Rumbio Jaya.

"Insyaallah cabang barzanji ini dilatih secara terpusat dengan mendatangkan pelatih/narasumber dari tingkat Provinsi Riau dan pelatih serta pembimbing dari Kabupaten Kampar sendiri," Tambah Yurmailis 

Mudah-mudahan dengan TC Bagi Kafilah Kampar ini dapat meningkatkan kualitas maupun mental serta pengetahuan pada Qori dan Qori'ah, Khat Tafsir, cabang barzanji yang akan tampil di event MTQ Tingkat Provinsi Riau. 

Sebagaimana informasi yang diperoleh bahwa kafilah Kabupaten Kampar akan berangkat menuju kota Rengat kabupaten Indragiri Hulu pada tanggal 10 November 2023 dengan jumlah kafilah sebagai peserta sebanyak 67 orang yang terdiri dari berbagai cabang dan golongan putra dan putri.

Semoga Cabang ini dapat memberikan prestasi yang dapat mengangkat peringkat Kabupaten Kampar pada MTQ ke 41 di Inhu disamping Cabang - cabang yang memang menjadi unggulan Kafilah Kampar" Harap Yurmailis Lagi. 

Terkahir Yurmailis mengatakan bahwa Training Center ini diselenggarakan oleh Pemkab Kampar Bersama dengan LPTQ kabupaten Kampar dalam rangka keikutsertaan Kabupaten Kampar pada Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Provinsi Riau KE 41 Tahun 2023 di kabupaten Indragiri Hulu. 

 

 

 

(Mediacenter Riau/msa)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

3.147 Jemaah Riau Sudah Berada di Kota Madinah

Selasa, 21 Mei 2024 | 08:05:13 WIB

Cek Prakiraan Cuaca Hari ini Untuk Wilayah Riau

Senin, 20 Mei 2024 | 12:43:20 WIB