Senin, 13 Zulqaidah 1445 H | 20 Mei 2024
Rektor Pimpin Pengukuhan 13 Guru Besar Baru Unri

PEKANBARU - Rektor Universitas Riau (Unri) Prof Dr Sri Indarti SE MSi, memimpin pengukuhan 13 Guru Besar baru, di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Riau (PKM Unri) kampus Pattimura Gobah, Rabu (1/11).Bertambahnya 13 Guru besar ini bertepatan dengan usia Unri memasuki angka 61.

Dengan dikukuhkannya 13 orang Guru Besar tersebut, saat ini Unri memiliki Guru Besar aktif sebanyak 107 orang Guru Besar. Rinciannya, 24 orang Guru Besar pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 7 orang Guru Besar pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 14 orang Guru Besar pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Lalu, sebanyak 21 orang Guru Besar pada Fakultas Perikanan dan Kelautan, 7 orang Guru besar pada Fakultas Pertanian, 15 orang Guru Besar pada Fakultas Teknik, 18 orang Guru Besar pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam serta 1 orang Guru besar pada Fakultas Kedokteran.

Rektor Universitas Riau Prof Dr Sri Indarti SE MSi memberikan selamat atas diembannya amanah sebagai Guru Besar di Universitas Riau. 

"Selamat untuk gelar yang diemban sebagai Guru Besar. Semoga dengan gelar Guru Besar ini dapat berkontribusi dan bersinergi bersama dalam penguatan reputasi akademik di Universitas Riau, baik ditingkat Nasional maupun Internasional," kata Sri Indarti.

Tahun 2023 ini, Unri telah mengukuhkan sebanyak 24 Guru Besar. Pada pengukuhan Guru Besar periode November ini merupakan pengukuhan yang ke-3 kalinya yang dilaksanakan Unri.

Sebelumnya, periode Maret lalu Unri mengukuhkan Guru Besar sebanyak 2 orang, pada Periode Juli lalu unri juga mengukuhkan Guru Besar sebanyak 9 orang, dan pada hari ini sebanyak 13 Orang Guru Besar.

Dengan penambahan jumlah Guru Besar di Unri, merupakan bagian dari 10 program strategis Universitas Riau di antaranya adalah produktivitas Riset dan inovatif berbasis keunggulan lokal dengan publikasi bereputasi internasional. Kemudian, peningkatan akreditasi internasional bagi program studi yang strategis, lanjut Guru Besar pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini.

"Dengan bertambahnya jumlah guru besar yang ada di Unri, kita berharap unri dapat semakin maju dan civitas akademikan Unri dapat saling bersinergi serta berkolaborasi untuk mencapai Visi Universitas Riau Menjadi Universitas Riset Unggul Bermartabat di Bidang Sains dan Teknologi di Kawasan Asia Tenggara Tahun 2035," harap Sri Indarti.

Adapun para guru besar Unri yang baru dilantik adalah Prof Dr Dra Vince Ratnawati MSi Ak di Bidang Ilmu Akuntansi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof Dr Awaludin Martin ST MT di Bidang Ilmu Konversi dan Konservasi Energi pada Fakultas Teknik.

Selanjutnya Prof Dr Zaili Rusli MSi di Bidang Ilmu Administrasi Pembangunan pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Prof Dr Saberina Hasibuan SPi MT di Bidang Ilmu Budidaya Perairan pada Fakultas Perikanan dan Kelautan, Prof Dr Minarni MSc di Bidang Ilmu Fotonik dan Plasma. 

Lalu, Prof Nery Sofiyanti SSi MSi PhD di Bidang Ilmu Biodiversitas Tumbuhan serta Prof Dr Rahmi Dewi MSi di Bidang Ilmu Fisika Material pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Selanjutnya, Prof Dr Ir Arman Effendi AR MS di Bidang Ilmu Agronomi  dan Prof Dr Ir Evy Rossi MSc di Bidang Ilmu Pangan Fungional pada Fakultas Pertanian, serta Prof Dr Neni Hermita SPd MPd di Bidang Ilmu Pendidikan Guru Sekolah Dasar. 

Kemudian, Prof Dr Indah Tri Purwanti Mapp Ling di Bidang Ilmu Applied Linguistics, Prof Dr Zulirfan SSi MSi di Bidang Ilmu Inkuiri dalam Pengajaran Fisika Pendidikan Sains serta Prof Dr Sumarno MPd MSi di Bidang Ilmu Pendidikan Ekonomi pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. (MC Riau/HB). 

(Mediacenter Riau/hb)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca Hari ini Untuk Wilayah Riau

Senin, 20 Mei 2024 | 12:43:20 WIB