Selasa, 15 Syawwal 1445 H | 23 April 2024
Momen Pisah Sambut Kajati Riau, Gubri Sampaikan Pesan Membangun
Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau dari Supardi kepada Akmal Abbas. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Daeeah Balai Serindit, Kota Pekanbaru, Rabu (01/11/2023) malam.

Tampak pula hadir pada acara tersebut, bersama Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, SF Hariyanto, Forkopimda Riau, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Riau. 

Sebagai informasi, Akmal Abbas resmi menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) menggantikan pejabat sebelumya Supardi yang mendapat tugas baru mengemban jabatan sebagai Direktur Ekonomi dan Keuangan pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung). Sebelumnya, mereka telah dilantik langsung oleh Jaksa Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin di Gedung Kejaksaan Agung Jakarta (31/10).

Mengawali sambutannya, Gubri Syamsuar menyampaikan terima kasih atas dedikasi Supardi Kajati pada masanya yang telah membangun bersama-sama daerah Provinsi Riau. Menurutnya, sumbangsih beliau untuk bumi lancang kuning ini sangatlah berarti terutama dalam penegakan hukum.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Riau dan masyarakat kami mengucapkan selamat bertugas dan terima kasih yang atas pengabdian yang telah diberikan selama ini oleh Bapak Supardi. Karena berkat kontribusi dan sumbangsih beliau Provinsi Riau ada berbagai kemajuan khususnya di bidang penegakan hukum,” ucap Syamsuar.

Disampaikan, Supardi tidak hanya melaksanakan tugas dalam bidang hukum saja. Tetapi ada bentuk kontribusinya terhadap ekonomi sehingga investasi provinsi Riai semakin meningkat.

“Perhatian beliau terhadap ekonomi serta investasi di Riau juga terbilang bagus. Alhamdulillah saat ini investasi Riau cukup meningkat dan mudah-mudahan target yang telah ditetapkan oleh pemerintah insyaAllah akan dapat tercapai,” jelasnya.

Gubri Syamsuar berharap, dengan amanah jabatan baru yang diemban Supardi saat ini sebagai Direktur Ekonomi dan Keuangan pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejagung pengabdiannya akan terus meningkat. 

“Mudah-mudahan di tempat dan jabatan baru pengabdian dan kontribusi Bapak Supardi semakin meningkat kepada bangsa dan negara yang sama-sama kita cintai. Selamat bertugas menjadi Direktur Ekonomi dan Keuangan pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejagung,” harapnya.

“Melalui kesempatan ini juga, selama kita bergaul lebih satu tahun, sebagaimana mungkin ada hal-hal yang dilakukan salah dalam pergaulan, kita mohon dimaafkan. Walaupun selama ini kita cukup baik dalam rangka bekerja sama dan melakukan diskusi,” ucapnya. 

Kemudian, kepada Kajati Riau Akmal Abbas, Gubri Syamsuar mengucapkan selamat datang kembali di bumi melayu. Menurutnya, sebagai putra asli Riau tentu sangat ditunggu sinegritasnya dalam pembangunan daerah.

“Kami bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala dan bahagia sekali menyambut kehadiran Bapak bertugas di Provinsi Riau yang kita cintai. Semoga dalam mengemban tugas, beliau dapat semakin mempererat tali silaturahim dan juga dapat meningkatkan kerja sama untuk membangunan daerah ini, supaya lebih maju di masa yang akan datang. Kita sekiranya dapat bersinergi dan mendukung pelaksanaan tugas Bapak Kajati yang baru ini,” pungkasnya. (MC Riau/BIB

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

BPS Umumkan Rilis Ekspor Riau Periode Maret 2024

Senin, 22 April 2024 | 17:24:13 WIB

Tim Komisi II DPR RI Kunker di Riau

Senin, 22 April 2024 | 15:50:01 WIB

ARA Kuatkan Eksistensi Pendidikan di Riau

Ahad, 21 April 2024 | 15:24:15 WIB