Selasa, 15 Syawwal 1445 H | 23 April 2024
Kajati Riau Akmal Abbas Siap Bersinergi Membangun Riau Lebih Baik
Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Akmal Abbas.

PEKANBARU - Jaksa Agung Republik Indonesia telah melantik Akmal Abbas sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau. Sebelumnya, beliau merupakan Direktur Pelanggaran Hak Asasi Manusia Berat pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung.

Akmal Abbas resmi menjabat Kajati Riau menggantikan pejabat sebelumya Supardi yang kini mendapatkan amanah menjabat sebagai Direktur Ekonomi dan Keuangan pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung). 

Dikatakan Gubri Syamsuar, atas nama Pemerintah Provinsi Riau tentunya sangat menyambut baik kehadiran Kejati Riau Akmal Abbas ke bumi lancang kuning. Menurutnya, beliau bukan orang baru lagi di sini karena Kajati Riau sekarang merupakan putra asli daerah.

“Kepada Kepala Kejaksaan tinggi Riau yang baru bapak Akmal Abbas kami mengucapkan selamat datang kembali di bumi melayu Lancang Kuning. Sebagai Putra asli Riau kami bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala dan bahagia sekali menyambut kehadiran bapak bertugas di provinsi Riau yang kita cintai,” kata dia saat acara pisah sambut Kajati Riau di Gedung Balai Serindit, Kota Pekanbaru, Rabu (01/11/2023) malam.

Diungkapkan, bahwa kedepannya setiap stakeholder bisa mampu menjaga tali silaturahim dan juga meningkatkan kerja sama untuk pelaksanaannya membangunan daerah ini lebih maju di masa yang akan datang. Dengan begitu dibutuhkan juga sinegritas yang kuat untuk membantu tugas Kejati.

“Semoga dalam mengemban tugas beliau setiap komponen dapat semakin mempererat tali silaturahim, dapat bersinergi, serta mendukung pelaksanaan tugas bapak Kajati yang baru ini. Dalam rangka pelaksanaan membangunan daerah ini lebih maju di masa yang akan datang,” ungkapnya.

“Sekali lagi, mari kita dukung pelaksanaan tugas Kajati Riau yang baru ini. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala melindungi segala ikhtiar kita semua,” lanjut Gubri.

Sementara itu, Kajati Riau Akmal Abbas mengaku siap berkomitmen akan melanjutkan dan meneruskan program-program yang sudah berjalan baik selama ini. Sebab, sebagai putra daerah yang bertugas di kampung sendiri sangat mengerti paham tugas yang diberikan kepadanya.

“Tentunya dengan kolaborasi bersinergi dan berkoordinasi yang dibangun dengan seluruh stakeholder segala permasalahan dapat diatasi bersama. Yang jelas saya tidak akan memberi janji, tapi saya akan memberikan bukti,” pungkasnya.

Tampak hadir pada acara pisah sambut tersebut,  Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution. Hadir juga Sekdaprov Riau, Wali Kota/Bupati se-provinsi Riau dan jajaran Forkopimda Riau. (MC Riau/BIB) 

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

BPS Umumkan Rilis Ekspor Riau Periode Maret 2024

Senin, 22 April 2024 | 17:24:13 WIB

Tim Komisi II DPR RI Kunker di Riau

Senin, 22 April 2024 | 15:50:01 WIB

ARA Kuatkan Eksistensi Pendidikan di Riau

Ahad, 21 April 2024 | 15:24:15 WIB