Kamis, 17 Syawwal 1445 H | 25 April 2024
UIR Utus 8 Orang Kafilah untuk Mengikuti MTQMN XVII Tahun 2023 di Malang

PEKANBARU - Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) kembali bertanding pada kompetisi nasional Tahun 2023.

Kali ini UIR mengutus 8 mahasiswa untuk mengikuti kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) ke XVII di Malang. 

Empat Cabang MTQMN yang diikuti yaitu Tilawah, Tahfiz 10 hingga 30 juz, Khattil dan Syahril Quran dengan peserta lomba Muhmmad Faizal Rizieq (Pendidikan Agama Islam), Trio Hidayat (Ilmu Hukum), Junjung Mertua (Ekonomi Syariah, Ahmad Ramadhan (Pendidikan Agama Islam), Juprianto (Teknik Informatika), Hadi Mar’ei Zain ( Pendidikan Bahasa Arab), Ahmad Parwis Hasibuan (Pendidikan Agama Islam), dan Rapi (Pendidikan Bahasa Arab).

Direktur Direktorat Dakwah Islam Kampus (DDIK) UIR Dr. Anton Afrizal Candra, M.Si mengatakan bahwa, UIR setiap tahunnya terus terlibat kegiatan MTQMN.

"Kegiatan yang akan di gelar nanti berlangsung di Universitas Brawijaya Malang,"ujarnya.

Mewakili Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H.,MCL, mahasiswa dilepas langsung oleh Kepala Biro Administrasi Akademik dam Kemahasiswaan Dr. Kurnia Hastuti, S.T.,M.T dengan harapan mahasiswa dapat mengharumkan nama UIR di kancah Nasional. Ia tentunya berharap agar pulang membawa prestasi.

“Kami pimpinan Universitas senantiasa mendukung kegiatan mahasiswa. Dalam dunia pendidikan tidak hanya mengarah pada prestasi akademik saja, namun juga pada prestasi non akademik seperti yang akan rekan – rekan ikuti nanti,"harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris DDIK UIR Ary Antony Putra, MA, dan Kepala Bagian (Kabag) Humas UIR Dr. Harry Setiawan, M.I.Kom.

 

 

(Mediacenter Riau/mlb)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pentingnya Pembinaan Atlet Sejak Usia Dini

Rabu, 24 April 2024 | 21:56:51 WIB