Selasa, 8 Syawwal 1445 H | 16 April 2024
Gubernur Syamsuar: Setelah Pensiun Musti Ada Kegiatan
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak para pensiunan untuk melakukan kegiatan atau aktivitas bermanfaat, sehingga masa pensiun bisa lebih bugar. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Syamsuar usai menberikan SK Pensiun kepada 65 ASN Pemprov Riau di Ballroom Dang Merdu Bank Riau Kepri Syariah, Jumat (3/10/2023). 

Menurut Gubri, ada banyak hal yang bisa dilakukan pensiunan untuk mengisi kegiatannya, satu diantaranya dalam bidang UMKM. Sebab, ia melihat di Kota Pekanbaru UMKM berkembang pesat, dan bukan hal mustahil jika para pensiunan juga bisa terjun dalam bidang terabut. 

"Setelah pensiun musti ada kegiatan. Kita  kalau sudah pensiun tidak perlu risau. Kita tidak risau tapi ada kegiatan, itulah yang baik dan menyehatkan untuk diri kita," jelasnya. 

Menurut Syamsuar, para pensiunan sebelumnya telah mendapatkan pembekalan dari berbagai pihak, salah satunya Taspen. Sehingga, pensiunan tersebut dirasa sudah mampu jika melakukan berbagai kegiatan. 

Sebagai seorang pensiunan, Syamsuarpun mengisi masanya dengan berbagai aktivitas atau kegiatan, apalagi sebelumnya ia merupakan pekerja dan jika pensiun tidak memiliki kegiatan akan terasa tidak nyaman bagi tubuhnya. 

"Kitakan sudah lama bekerja, kalau tiba-tiba berhenti itu bukan enak, mala penyakit yang datang, hanya main dengan cucu, makan, dan salat. Kalau pensiun tidak ada kegiatan atau kesibukan, maka yang datang penyakit. Oleh sebab itu gunakanlah kesempatan ini dengan keahlian," pungkasnya. 

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )