Ahad, 6 Syawwal 1445 H | 14 April 2024
Plt Gubri: Momentum Hari Pahlawan Mengajarkan Nilai-nilai Perjuangan
Plt Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution memimpin peringatan Hari Pahlawan, di Provinsi Riau.

PEKANBARU - Tepat pada tanggal 10 November, bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Pahlawan. Momentum tersebut menjadi bukti bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) lahir dari perjuangan keras dan keberanian para pahlawan. 

Dalam memperingati Hari Pahlawan, di Provinsi Riau dilakukan upacara dan ziarah makam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma. Kegiatan ini dipimpin oleh Plt Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution dan dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau serta jajaran veteran.

Dikatakan Plt Gubri, momentum Hari Pahlawan menjadi bentuk rasa syukur dan bentuk penghormatan sebagai pemimpin saat ini kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan NKRI di masa silam. Sehingga penghargaan setinggi-tingginya wajib diberikan kepada pejuang bangsa yang ikut meraih kemerdekaan NKRI. 

“Tentu ini wujud dari rasa syukur kita kepada bangsa dan negara ini, sekaligus juga penghormatan kita kepada para pahlawan yang sudah melakukan perjuangan sebelumnya,” kata Plt Gubri Jumat (10/11/2023) pagi.

Dijelaskan, kegiatan ini memberi pesan untuk generasi penerus bangsa, seberapa beratnya meraih kemerdekaan. Karena, pahlawan bangsa telah mengajarkan tentang nilai-nilai perjuangan yang membawa kemenangan. Untuk itu, anak-anak muda dapat meneruskan apa yang telah dilakukan sebelumnya.

“Hari Pahlawan bisa menjadi pesan bagi generasi muda kita, agar selalu berupaya untuk meneruskan apa yang sudah mereka-mereka [Pahlawan] lakukan sebelumnya,” ucap Plt Gubri. 

Tahun ini pemerintah telah menetapkan tema besar Hari Pahlawan 2023, yakni "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan". 

“Tentu itu juga kita lakukan, selama ini pembangunan kita lakukan juga dalam rangka memerangi kemiskinan. Mulai kapanpun yang dilakukan pemerintah itu terus dalam mengisi kemerdekaan ini. Kita mengimbau semua komponen harus ikut bersama-sama untuk memajukan Riau ke depan," pungkasnya. (MC Riau/bib)

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Riau Terpantau Nihil Karhutla saat Libur Lebaran

Sabtu, 13 April 2024 | 13:18:34 WIB

Disnakertrans Riau Terima 22 Aduan Terkait THR

Rabu, 10 April 2024 | 05:55:10 WIB

Ada Kabar Gembira, Bayi Gajah Betina Lahir di Riau

Selasa, 09 April 2024 | 05:21:21 WIB