Kamis, 13 Sya'ban 1445 H | 22 Februari 2024
Pertandingan Cabor Atletik Porwil XI Sumatra di Kampar Sukses Digelar

PEKANBARU - Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Riau Cabor Atletik yang diadakan di Kabupaten Kampar telah berakhir dan sukses. Para atlet dari 26 provinsi pun ikut andil dalam menampilkan yang terbaik sehingga hal ini diharapkan mampu mendongkrak semangat para atlet khususnya yang ada di Kabupaten Kampar untuk berpartisipasi. 

Menyikapi hal ini, Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Kampar Repol SAg MIP berharap agar anggaran dan pembinaan Atlet Kampar lebih ditingkatkan lagi. 

"Kita gantungkan harapan kepada Pemda Kampar, karena kalau kita memang ingin mewujudkan atlit yang berprestasi harus diimbangi dengan anggaran dan pembinaan yang jelas,” ucap Repol, Sabtu (11/11). 

Repol mencontohkan Provinsi Bangka Belitung yang sukses dalam pembinaan atletnya sehingga mampu meraih 27 medali emas pada acara kemarin. 

“Bangka Belitung menyabet 27 medali emas dalam Porwil Atletik di Kampar ini, Kepri juga prestasinya kali ini diluar dugaan prestasinya. Kenapa hal ini bisa terjadi, karena setelah kita cek pembinaan atletnya memang serius,’’ jelas Repol. 

Ditambahkannya, ada yang namanya Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD), hal ini harus dimanfaatkan oleh Pemda untuk meningkatkan kualitas dan prestasi atlit kita di semua Cabor yang bisa dimulai dari Cabor yang selama ini menjadi unggulan Kampar untuk meraih Medali.

Cabang olahraga (cabor) Atletik kontingen Bangka Belitung berhasil keluar sebagai juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Riau.

Tercatat, perolehan medali yang dikumpulkan cabor yang dinaungi Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bangka Belitung sebanyak 50 medali, terdiri 27 emas, 15 perak dan 8 perunggu.

Bahkan untuk medali emas perdana bagi Provinsi Bangka Belitung, diraih dari cabor Atletik setelah Robi Syianturi berhasil mencatatkan namanya menjadi yang tercepat di nomor 10.000 putra. (MC Riau/Az)

(Mediacenter Riau/MC Riau)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Lagi Naik Sampan Seorang Bocah Tenggelam di Sungai Kampar

Kamis, 08 Februari 2024 | 18:13:31 WIB