Sabtu, 12 Syawwal 1445 H | 20 April 2024
Sumsel Juara Umum Cabor Catur Porwil XI Sumatera

PEKANBARU - Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Cabang Olahraga (Cabor) catur nomor standar telah memasuki babak akhir, Sabtu (11/11/2023). Pertandingan Cabor catur ini berlangsung di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Medali emas untuk kategori perorangan diraih oleh Maksum Firdaus dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Sementara untuk medali perak diraih oleh Adly Juandra dari Provinsi Bengkulu dan medali perak diraih oleh Ruby Tamono yang mewakili Provinsi Sumatera Barat. Sedangkan kategori beregu dimenangkan oleh Jambi yang disusul oleh Riau dan Sumatera Barat.

Wasit ketua Cabor catur Herman Kurniadi mengatakan peraih medali emas dari Cabor catur nomor standar ini otomatis lolos ke Pekan Olaharaga Nasional (PON) mendatang. Sementara pemenang kedua dan ketiga akan mengikuti Play Off di Bandung pada 24 November 2023.

"Tidak ada persyaratan lagi, ini merupakan seleksi terakhir untuk Pra PON. Jadi seleksi ini lolos berarti dia langsung berkesempatan main di PON. Hanya ada persyaratan yang tidak tertulis tapi itu mengikat untuk pemain beregu, ini misalkan lima orang nah lima orang ini tidak boleh diganti sampai nanti," jelasnya

"Pada Pra PON ini anggaplah pemainnya A, B, C, D, E nah sampai PON pun pemainnya harus A,B,C,D,E. Tidak boleh diubah lagi kecuali meninggal atau sakit yang ada keterangan dokternya dan itu pun tidak boleh diganti dengan pemain yang sudah main di kategori perorangan," tambahnya. 

Ia mengatakan selama pertandingan Cabor catur ini semuanya berjalan dengan lancar, baik, dan tidak ada protes dari pihak manapun.

"Alhamdulillah ya dalam Porwil ini baik catur kilat, catur cepat dan yang terakhir catur standar yang merupakan seleksi Pra PON ini semuanya berjalan lancar dan baik tanpa ada protes. Sampai hari ini adalah penutupan bisa dilihat semuanya bergembira karena dari 8 provinsi itu semuanya mendapat medali," katanya. 

Pada Cabor catur, Sumsel berhasil menjadi juara umum dengan raihan 6 medali emas dan 6 perak. Posisi kedua diraih Jambi dengan raihan 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Serta posisi ketiga diraih Kepualaun Riau dengan 3 emas dan 1 perunggu. Sementara kontingen Riau diposisi ke enam dengan 1 emas, 3 perak dan 5 perunggu. (MC Riau/Ms)

(Mediacenter Riau/ms)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca Riau, pada Sabtu 2 April 2024

Sabtu, 20 April 2024 | 10:54:36 WIB