Ahad, 8 Muharram 1446 H | 14 Juli 2024
Hadapi PSDS Deli Serdang, PSPS Riau Siap Balas Dendam

PEKANBARU - Menjamu PSDS Deli Serdang pada putaran kedua Liga 2 Indonesia, PSPS Riau siap membalas kekalahan pada putaran pertama lalu. Dengan skuad dan pelatih baru, PSPS Riau siap bangkit untuk meraih kemenangan.

Saat menjamu Persija Banda Aceh pada laga perdana di putaran kedua pada Senin (6/11) di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru, PSPS Riau gagal meraih kemenangan penuh dengan skor akhir imbang 1-1. Dengan mengumpulkan 6 poin, PSPS menempati posisi ke-5 klasemen sementara Grup A Liga 2.

Untuk mengejar ketertinggalan, PSPS Riau kembali akan menjalani laga kedua putaran kedua pada, Minggu (12/11) sore. PSPS Riau akan menjamu PSDS Deli Serdang di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru. Para pendukung PSPS Riau saat ini tengah menanti gebrakan pelatih PSPS Ridwan Saragih pada putaran 2 atau jilid 2.

Pada laga besok sore, PSDS Deli Serdang lebih diunggulkan dibandingkan dengan PSPS Riau. Pasalnya, pada putaran pertama Liga 2 PSDS Deli Serdang sukses meraih kemenangan 3-0 atas PSPS Riau.

Meski kalah pada putaran pertama, namun untuk posisi PSPS Riau berada di atas PSDS yang saat ini berada di dasar klasemen. PSDS Deli Serdang saat ini hanya mengoleksi 4 poin dari 7 pertandingan.

Bahkan untuk putaran kedua PSPS Riau juga telah menyiapkan pemain baru diantaranya Takwir Rahman, Zahran Fayyadh, Andika Kurniawan, Yohanes Kandaimu, Syamsul Mustafo,Tegar Hening Pangestu, Yudha Riski Irawan, Putra Chaniago dan Eriyanto. Dua asingnya yakni

Bruno Silva (Asal Klub Uniao Suzano AC / Brazil) dan Omid Popalzay (Asal Klub Nejmeh FC / Lebanon).

Pelatih Kepala PSPS Riau Ridwan Saragih mengatakan, bahwa dirinya siap untuk meraih tiga poin pada pertandingan besok. Menurutnya, laga besok bukanlah ajang balas dendam untuk kekalahan pada laga putaran pertama.

"Ini bukan soal balas dendam, kami dengan tim siap memberikan hasil yang terbaik untuk PSPS Riau dan masyarakat Riau. Saya ingin sekali berbuat untuk klub kebanggaan masyarakat Riau ini," ujar Ridwan, saat konferensi pers di Stadion Kaharuddin Nasution, Sabtu (11/11/2023).

Dikatakannya, saat ini PSDS juga sedang berbenah dan melakukan pergantian pelatih juga. Dirinya pun mengaku tahu dengan pelatih PSDS. 

"Saya tahu pelatihnya, karena dia abang saya juga di Medan, jadi kita tahu, bagaimana filosofi permainannya. Yang jelas kita akan berusahalah memberikan yang terbaik untuk PSPS Riau," pungkasnya.

Sementara itu, Pelatih PSDS Zefrizal mengaku juga sangat siap menghadapi PSPS pada putart kedua ini. Meski menang telak pada putaran pertama, namun dirinya tidak bisa memastikan itu akan terulang lagi.

Apalagi, PSDS pun belum pernah menang melawan PSPS di Stadion Kaharuddin Nasution. Ditambah lagi, PSPS Riau sudah melakukan perubahan dan perombakan yang cukup besar. 

"Kita sudah siap untuk pertandingan besok, pemain akan all out besok," ujar Zefrizal.

Ia mengaku juga mengetahui Pelatih PSPS Riau Ridwan Saragih. Dirinya juga tahu bagaimana gaya permainan serta filosofi pelatih Ridwan.

"Kita tahu bagaimana pelatih Ridwan. Karena dia sama dari Medan, dan pelatih muda dari Sumatera Utara," ucapnya.

Pada pertandingan besok, dirinya menganggap semua pemain PSPS berbahaya bagi PSDS. Apalagi PSPS juga mendatangkan pemain asing yakni Bruno Silva yang pernah bermain di klub Indonesia sebelumnya.

"Seluruh pemain sangat berbahaya. Karena itu, saya minta pemain enjoy, dan permainan kita tidak muluk-muluk. Kita tetap fokus, semua tim punya perubahan. Siapa yang paling sedikit melakukan pelanggaran, dialah yang akan menang," pungkasnya.(MC Riau/Az)

(Mediacenter Riau/az)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pj Gubri Minta PGRI Majukan Mutu Pendidikan Riau

Sabtu, 13 Juli 2024 | 21:10:37 WIB

Nelayan Hilang di Inhu Ditemukan Meninggal Dunia

Sabtu, 13 Juli 2024 | 10:47:27 WIB