Senin, 11 Zulhijjah 1445 H | 17 Juni 2024
Plt Gubri GSSB ke-159 di Masjid Raya Ar Rahman Indragiri Hulu
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution

INHU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution kembali melakukan Gerakan Sholat Subuh Berjama'ah (GSSB) Provinsi Riau. Syiar agama ini berlangsung di Masjid Raya Ar Rahman Rengat, jalan Hang lekir, Kampung Besar, Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Minggu (12/11/2023).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama tokoh agama terus menggalakkan dakwah. GSBB telah diselenggarakan sebanyak 159 kali di sejumlah kabupaten/kota di Bumi Lancang Kuning. 

Kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk menuju ke arah yang lebih baik satu diantara caranya seperti melakukan salat subuh berjamaah. Gerakan ini juga menjadi syiar memakmurkan masjid dan memberikan ilmu agama untuk setiap warga.

Dikatakan Plt Gubri Edy Nasution, bahwa sudah seharusnya sebagai pemimpin tentu mempunyai tanggung jawab besar terhadap kebaikan masyarakatnya. Oleh karna itu, untuk mengingatkan umat muslim di Riau terhadap akhirat, dirinya telah membuat surat imbauan tentang salat lima waktu berjamaah.

"Saya ditunjuk menjadi seorang pemimpin, hari ini sebagai Plt Gubernur Riau, ini pasti akan di tuntut pertanggungjawabannya. Makanya, beberapa hari setelah saya sah jadi Plt Gubri, saya keluarkan himbauan untuk sholat berjamaah. Bukan untuk gaya-gayaan tetapi itulah tanggung jawab di pengadilan Allah,” katanya.

Dijelaskan, sebagai manusia seharusnya bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Termasuk juga bisa berkumpul di tempat mulia ini merupakan suatu nikmat yang luar biasa diberikan-Nya.

“Seperti yang kita lakukan hari ini, Allah berikan kesempurnaan semua lengkap di tempat yang mulia ini. Semua nikmat sudah kita dapatkan, maka harusnya kita mensyukuri nikmat yang sudah Allah berikan,” jelasnya.

Dia menerangkan, bagi umat muslim yang telah mampu menggerakan niat untuk melangkahkan kaki ke masjid merupakan manusia yang beruntung. Karena menurutnya, tidak semua jemaah diberikan kesempatan seperti itu.

“Yakinlah, saya katakan dalam waktu yang bersamaan seperti pagi hari ini. Ada orang yang sekarang sedang menghadapi sakaratul maut. Oleh karena itu beruntunglah kita diberikan sehat, Allah berikan kesempatan seharusnya itulah yang harusnya kita syukuri,” katanya.

Ia tegaskan, rombongan GSSB ini setiap sabtu dan minggu selalu bergerak ke masjid-masjid yang ada di Provinsi Riau. Tujuannya tentu hanya untuk berdakwah dan mengajak umat masuk ke masjid.

“Saya tidak pernah memikirkan hasilnya bagaimana tetapi saya bertanggung jawab untuk mengajak masyarakat semuanya," tegasnya. (MC Riau/bib)

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ini 5 Posko Mudik Lebaran di Inhu

Kamis, 04 April 2024 | 17:10:20 WIB

Pemprov Riau Safari Ramadan di Indragiri Hulu

Selasa, 02 April 2024 | 21:22:22 WIB

Personel Kodim 0302 Inhu Meninggal saat Pleno KPU Inhu

Kamis, 29 Februari 2024 | 18:40:26 WIB

Stok BBM dan Gas di Inhu Aman Jelang Pemilu

Kamis, 01 Februari 2024 | 10:13:17 WIB