Selasa, 8 Syawwal 1445 H | 16 April 2024
Gagal Adu Pinalti Tim Sepak Bola Sumbar Kalahkan Riau di Grand Final Porwil Sumatra XI

Pekanbaru -  Babak grand final sepak bola Porwil Sumatera XI 2023 yang mempertemukan Provinsi Riau dengan Sumatera Barat (Sumbar). Laga berlangsung di stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, pada Selasa (14/11/2023), dimenangkan oleh Tim Sumbar lewat babak adu pinalti dengan skor 6 - 5.

Sejak dari awal dimulainya babak pertama, kedua kesebelasan terlihat bermain dengan tempo cepat. Serangan yang disusun oleh duet pengatur serangan di lini tengah Riau. Reza dan Pramudya beberapa kali memberi assist cantik kedua striker M Zavier dan Dimas Nugraha.

Begitu juga sebaliknya, Tim Sumbar yang juga menurunkan pemain terbaiknya di babak pertama bukan tanpa peluang, beberapa kali striker kencang sipemilik no punggung 25 yakni Jimmy Trian Brother membuat peluang melalui solo runya dari sayap. Namun, pelung tersebut masih belum dapat menembus benteng kokoh Riau yang dikawal trio Alvi, Ghaza dan Bayu.

Di menit awal babak kedua, Tim Riau yang dilatih oleh eks pemain PSPS itu terus melakukan serangan, terlihat 2 peluang di depan gawang duet striker M Zavier dan Dimas berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Sumbar M Zacky.

Tak mau kalah, Tim Sumbar juga beberapa kali menciptakan peluang memalui pemain super Sub yang baru dimasukkan di babak ke 2 yakni Feruzen Maulana. 

Selanjutnya, hingga wasit meniupkan peluit akhir tanda berakhirnya pertandingan babak kedua belum satupun gol bersarang, hingga akhirnya dilanjutkan ke babak tambahan atau extra time.

Dibabak extra time bukanya kedua tim semakin gencar menaikan tempo permainan, jual beli peluangpun tercipta dipertandingan tersebut ditambah dukungan kedua supporter kedua Tim yang sangat antusias mengikuti jalannya pertandingan.

Begitu juga dibabak kedua extra time gempuran demi gempuran kedua Tim terus bergulir. Namun sayang, hingga akhir babak extra time Dewi Fortuna belum menghampiri kedua Tim hingga akhirnya dilanjutkan dengan babak adu pinalti.

Di babak adu penalti kedua Tim yang menurunkan  penendang-penendang andalannya dan skor berakhir dengan 6:5 untuk kemenagan Tim dari  Sumatera barat  (Sumbar) dan berhak menjadi jawara Porwil Sumatera XI 2023.

Dikatakan Aidil Amri selaku pemerhati perkembangan sepak bola Riau sangat mengapresiasi Perkembangan PSSI Riau dalam menciptakan bibit- bibit sepakbola, Riau khususnya. Dia berharap kedepannya PSSi Semakin bagus dan solid,

"31 tahun penantian untuk Riau bisa olos ke PON, dan saat ini kita berhasil mencapainya, ini terbukti bahwa PSSI Riau semakin baik dalam pembinaan bibit-bibit sepakbola, saya berharap ini menjadi awal majunya dan berkembangnya  sepak bola Riau di kancah nasional bahkan internasional," Aamiin harap Da Am sapaan akrabnya. (MC Riau/Az)

(Mediacenter Riau/az)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

Selasa, 16 April 2024 | 09:26:51 WIB

Riau Terpantau Nihil Karhutla saat Libur Lebaran

Sabtu, 13 April 2024 | 13:18:34 WIB