Senin, 13 Zulqaidah 1445 H | 20 Mei 2024
Pemprov Riau Raker Bersama Pemkab Meranti, Begini isi Pembahasannya
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto (kiri) bersama Plt Bupati Kepulauan Meranti, Asmar usai rapat kerja bersama di Kantor Gubernur Riau, Rabu (15/11/2023).

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto memimpin Rapat Kerja (Raker) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti. Raker ini dilakukan dalam rangka sinkronisasi program pembangunan daerah.

SF Hariyanto bersama tim Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) didampingi oleh Kadis PUPR Provinsi Riau, Kadishub Provinsi Riau menyambut baik kedatangan Plt Bupati Meranti. Asmar.

Tampak hadir bersama Asmar, Sekda Kepulauan Meranti dan sejumlah Kepala Dinas Pemkab Kepulauan Meranti. Kedatangan pejabat dari pesisir Riau itu, dalam rangka mengusulkan program 2024. Juga sekaligua melakukan sinkronisasi terhadap usulan yang diusulkan Kabupaten Meranti ke provinsi. 

SF  Hariyanto mengatakan, Kabupaten Kepulauan Meranti adalah kabupaten dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) terkecil di Riau. Kondisi Kepulauan Meranti, sebutnya, banyak memerlukan bantuan provinsi, satu di antaranya seperti pembangunan jalan.

"Di sinilah kita duduk bersama untuk mencocokkan kegiatan-kegiatan yang pas, apalagi kondisi di Meranti banyak memerlukan dukungan oleh Pemprov Riau, seperti jalan, ada yang sudah direlokasi. Ini perlu juga ditingkatkan dengan penyerahan aset, dan ini kita siapkan juga, kita minta waktunya secepat mungkin terhadap pembebasan lahannya," ujarnya.

Pada kesempatan itu, dilaporkan, bahwa terdapat sawah terlantar seluas 240 hektare di Kepulauan Meranti. Maka, Hariyanto mengarahkan Dinas Pertanian Kepulauan Meranti untuk menindaklanjuti hal tersebut bersama Dinas Pertanian Provinsi Riau.

"Sesuai arahan Gubernur untuk meningkatkan ketahanan pangan, seperti adanya sawah terlantar ini, maka perlu adanya dukungan dari kita [Pemprov Riau], jika berhasil digarap maka akan menjadi sektor ketahanan pangan yang baik," jelasnya.

"Kita lihat apa kekurangannya, seperti pembangunan tanggul. Maka, tanggul ini yang perlu kita persiapkan, kita usahakan tahun ini tanggulnya selesai agar air laut tidak masuk," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Kepulauan Meranti, Asmar mengungkapkan terima kasih atas diselenggarakannya pertemuan tersebut. Melalui Raker itu, Asmar berharap pembangunan yang lebih baik bagi Kabupaten Kepulauan Meranti kedepannya.

"Jika kami tidak dibantu provinsi, tentu kami akan kewalahan dalam membangun Meranti. Maka saya ucapkan terima kasih, dan semoga pembangunan Meranti lebih baik kedepannya," ucap Asmar. (MC Riau/Alw). 

(Mediacenter Riau/Alw)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca Hari ini Untuk Wilayah Riau

Senin, 20 Mei 2024 | 12:43:20 WIB