Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Plt Gubri Buka Rakor dan Konsultasi TP PKK se-Provinsi Riau
Rakor dan konsultasi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tingkat Provinsi Riau tahun 2023.

PEKANBARU - Plt Gubernur Riau, Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution secara resmi membuka rapat koordinasi (Rakor) dan konsultasi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tingkat Provinsi Riau tahun 2023. Rakor ini berlangsung hingga 18 Desember 2023 di Hotel Furaya Pekanbaru, dibuka pada Kamis (16/11/2023) malam.

Edy Nasution sampaikan, gerakan PKK merupakan salah satu gerakan sosial kemasyarakatan yang memiliki potensi luar biasa dalam mendukung pelaksanaan pembangunan, baik pusat maupun daerah. 

"Dengan kekuatan kelembagaan yang terstruktur dari tingkat pusat sampai dengan desa, dan kelurahan, serta didukung oleh kader-kader yang bekerja dengan sepenuh hati dan dedikasi, maka hal ini akan menjadikan gerakan PKK sebagai mitra pemerintah hingga mendapat apresiasi dan fasilitasi dalam pelaksanaan program dan kegiatan," jelasnya.

Edy Nasution menilai keberadaan tim penggerak PKK sangat penting, karena merupakan mitra pemerintah dalam menjalankan program-program yang telah ditetapkan. Dengan cakupan yang sangat luas, lanjutnya, maka PKK itu dianggap memiliki banyak kelebihan.

"Kegiatan ini mengambil tema 10 program pokok PKK melaju menuju Indonesia maju. Maka Rakor dan konsultasi pada malam hari ini menandakan bahwa PKK merupakan mesin yang sangat potensial, karena menjadi jaring sosial yang sangat besar hingga ke tingkat keluarga," ujarnya.

"Untuk itulah apabila dimanfaatkan dengan baik, maka tentunya PKK akan memiliki dampak yang sangat signifikan. Terlebih lagi para kader PKK dikenal memiliki militansi yang sangat kuat," imbuhnya.

Lebih lanjut, Mantan Danrem 031/WB itu sampaikan, peran kader sangat penting dalam merencanakan, menjalankan program penting, demi kesejahteraan keluarga melalui 10 program pokok PKK. kegiatan TP PPK, Kata Edy, sebaiknya selaras dengan prioritas program pemerintah dan Kegiatan nasional maupun daerah.

"Mencermati proses pelaksanaan kegiatan yang telah dilakukan TPP PKK Provinsi Riau menjadi momentum yang tepat bagi PKK dalam menunjukkan peran yang strategis sebagai mitra pemerintah. Peran ini tentu sangat dirasakan oleh masyarakat dan juga pemerintah dalam kontribusi nya kepada masyarakat," ucapnya.

"Untuk itu, teruslah dan lanjutkan pengabdian ini, serta berperan dalam setiap pembangunan. Akhirnya saya ucapkan selamat melaksanakan rapat koordinasi dan konsultasi PKK tahun 2023. Semoga para anggota PKK dan kadarnya mampu menjadi garda terdepan untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas," tandasnya. (MC Riau/Alw

(Mediacenter Riau/Alw)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ops Ketupat Lancang Kuning di Riau Lancar

Rabu, 17 April 2024 | 15:20:41 WIB

1.167 CJH Kota Pekanbaru Ikuti Manasik Haji Perdana

Rabu, 17 April 2024 | 08:24:21 WIB