Selasa, 15 Syawwal 1445 H | 23 April 2024
Disnakertrans Riau Beri Pelatihan Komputer Bagi Mahasiswa Disabilitas Unilak

Pekanbaru - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsnakertrans) Provinsi Riau memalui unit pelayanan teknis (UPT) Latihan Kerja mengadakan pelatihan non insttusional untuk jurusan komputer bagi mahasiswa disabilitas Unilak. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 16 November 2023 di aula Gedung Rektorat Unilak. 

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota DPRD Riau Dr Karmila Sari, perwakilan dari Disnakertrans Riau. Dibuka oleh Wakil Rektor II Unilak, Hardi SE MM. Turut hadir pula Koordinator Pusat Layanan Disabilitas dan Phisikologi (PLDP) Unilak Helena Filtri.

Helena Filtri saat wawancari mengatakan, pelatihan komputer untuk mahasiswa disabilitas ini kerja sama Unilak dengan Balai latihan kerja Provinsi Riau. Jumlah peserta yang tercatat 16 orang, melibatkan Pusat Pelayanan Psikologi dan Disabilitas Unilak. 

Pelatihan bertujuan agar mahasiswa disabilitas memperoleh pengetahuan  dalam penggunaan teknologi informasi, dalam pembelajaran. Sehingga mampu mempraktikkan penggunaan aplikasi-aplikasi yang membantu dalam hal belajar.

"Selain itu, kegiatan ini juga mempunyai tujuan khusus yaitu, mahasiswa disabilitas memahami, membuat, dan menggunakan aplikasi. Mahasiswa disabilitas  sangat antusias dalam pelatihan Komputer ini," ujarnya. 

Helena mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Riau, dan anggota DPRD Riau Dr Karmila Sari, yang telah mendukung kegiatan pelatian ini, dan menggandeng PLDP.

Sementara itu Wakil Rektor II Unilak memberikan apreasiasi kepada PLDP yang terus konsisten membantu mengedukasi, sosialisasi dan pelatihan bagi mahasiswa disabilitas Fakultas Ilmu Komputer dan Fadiksi Unilak.

"PLDP telah mengadakan berbagai kegiatan tidak hanya untuk mahasiswa disabilitas, namun juga masyarakat umum. Seperti beberapa waktu lalu mengadakan belajar dan mengenal bahasa isyarat bagi dosen, pegawai Unilak," ucap Hardi. 

"Unilak telah berkomitmen untuk menuju kampus ramah disabilitas dan ini telah dicetuskan dua tahun lalu. Secara perlahan lahan, sarana prasarana di Unilak akan mendukung hak hak disabilitas." ujar Hardi," tandasnya. (MC Riau) 

(Mediacenter Riau/MC Riau)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

BPS Umumkan Rilis Ekspor Riau Periode Maret 2024

Senin, 22 April 2024 | 17:24:13 WIB

Tim Komisi II DPR RI Kunker di Riau

Senin, 22 April 2024 | 15:50:01 WIB

ARA Kuatkan Eksistensi Pendidikan di Riau

Ahad, 21 April 2024 | 15:24:15 WIB