Selasa, 8 Syawwal 1445 H | 16 April 2024
Bagikan Stiker Tertib Helm, Satpas Polresta Pekanbaru Edukasi Penerima SIM C

PEKANBARU - Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru gencar melaksanakan edukasi kepada masyarakat terkait bulan tertib helm. Edukasi tertib penggunaan helm ini juga dilaksanakan oleh petugas Satpas SIM 0914 Polresta Pekanbaru.

Kegiatan Satpas itu yakni dengan memberikan stiker tertib helm kepada masyarakat, khususnya penerima SIM C, Sabtu (18/11/2023). Imbauan dan edukasi diberikan saat menyerahkan SIM kepada masyarakat yang menerima SIM C. 

Saat menyerahkan SIM C kepada pemiliknya, petugas juga memberikan stiker tertib helm dan menyampaikan pesan keselamatan berlalulintas khususnya wajib menggunakan helm saat berkendara untuk keselamatan.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti mengatakan pemberian stiker tertib helm ini bertujuan untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat agar selalu menggunakan helm pada saat berkendara.

"Saat menyerahkan SIM C kepada pemiliknya, personel menyampaikan agar pemilik SIM tersebut selalu tertib berlalulintas. Khususnya penggunaan helm, pengendara dan yang dibonceng wajib menggunakan helm," ujar Kompol Gitta.

Polresta Pekanbaru dan Polsek jajarannya saat ini melaksanakan Bulan Tertib Helm. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas khususnya penggunaan helm saat berkendara.

Selain imbauan penggunaan helm, Satlantas Polresta Pekanbaru juga membagikan helm gratis kepada siswa sekolah. Pembagian itu dilakukan langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri RP Siagian didampingi Kompol Gitta. (MC Riau/ASN

(Mediacenter Riau/asn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

Selasa, 16 April 2024 | 09:26:51 WIB

Riau Terpantau Nihil Karhutla saat Libur Lebaran

Sabtu, 13 April 2024 | 13:18:34 WIB