Jumat, 15 Zulhijjah 1445 H | 21 Juni 2024
PSPS Riau Layangkan Protes Resmi ke Komite Wasit PSSI, Ini Alasannya

PEKANBARU - Manajemen PSPS Riau mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit pada laga PSPS Riau melawan tuan rumah Semen Padang FC di Stadion H. Agus Salim, Padang pada Jumat (17/11) malam.

"Menanggapi hasil kepemimpinan wasit pertandingan Semen Padang vs PSPS Riau tadi malam kami dari management PSPS sangat kecewa atas kepemimpinan wasit yang menganulir gol PSPS di menit ke-83, yang mengakibatkan kemenangan PSPS harus sirna oleh oknum wasit tersebut,"ujar Chief Operating Officer (COO) PSPS Riau Edward Riansyah, Senin (20/11/2023).

Untuk itu, ia meminta kepada Ketua Umum PSSI pusat dan komite executive wasit untuk menindak tegas oknum wasit yang memimpin laga tadi malam. Selain melayangkan surat protes secara resmi, managemen PSPS Riau juga melampirkan bukti video pertandingan yang diduga terjadi keberpihakan wasit terhadap tim lawan.

"Kami meminta kepada Bapak Erik Tohir yang juga ketua komite executive wasit menindak tegas dan memberikan hukuman berat kepada oknum wasit tersebut. Surat akan kami kirim kan ke PSSI secara langsung dan surat elektronik melalui email ke PSSI beserta bukti dan lampirannya,"kata Edward Riansyah yang juga ketua Asprov PSSI Riau.

Dalam surat yang dilayangkan oleh manajement PSPS tidak hanya memprotes soal wasit yang menganulir gol PSPS di menit ke-83, tetapi juga pada menit ke-48 pemain PSPS Bruno Silva yang mempunyai peluang sangat besar untuk mencetak gol, kemudian dilanggar oleh kiper Semen Padang yang keluar dari area kotak pinalti dan melanggar Bruno Silva tetapi wasit hanya mengganjar kartu kuning kiper Semen Padang.

"Melalui surat resmi tersebut kami meminta kepada ketua komite wasit PSSI Bapak Erik Tohir dan tim Satgas mafia bola agar menghukum atau memberikan sanksi kepada perangkat pertandingan yang namanya tercantum dalam surat protes tersebut,"ulasnya. 

Ia menambahkan, dari surat resmi yang telah dilayangkan beserta video pertandingannya tersebut,  pihaknya saat ini tengah menunggu hasil proses yang akan dilakukan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pusat. 

"Surat resminya sudah kita kirim, saat ini kita menunggu karena mereka disana akan menganalisa video dan laporan yang kita buatkan. Setelah itu nanti di proses oleh Komdis PSSI, setelah itu nanti komdis melapor ke ketua komite dan segala macam," ujarnya. 

"Dalam seminggu kedepannya diproses. Setelah itu nanti baru mereka memberikan hasil kepada kita seperti apa. Apakah nanti ada peninjauan lagi dari mereka atau seperti apa. Kita tunggu apa hasil dari investigasi dari mereka,"pungkasnya. (MC Riau/Az)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pendaftar SMAN Plus Capai 1.189 Peserta

Kamis, 20 Juni 2024 | 19:17:17 WIB

Karhutla di Sungai Apit Siak Berhasil Dipadamkan

Kamis, 20 Juni 2024 | 19:05:29 WIB