Senin, 17 Sya'ban 1445 H | 26 Februari 2024
Polres Kampar Gelar Sosialisasi Deklarasi Kebangsaan Pemilu Damai

KAMPAR- Untuk menciptakan kondisi aman, kondusif serta terintegrasi, Polres Kampar menggelar Sosialisasi Deklarasi Kebangsaan Pemilu Damai Tahun 2024, Selasa (21/11/2023).

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja mengucapkan terima kasih kepada TNI dan pemerintah daerah serta partai politik dan tokoh masyarakat yang mensukseskan Pemilu Damai 2024 yang mengusung tema Pemilu Yang Bersih, Aman, Damai, Kondusif Dan Berintegrasi, di Kabupaten Kampar.

"Terima kasih kami sampaikan atas sinergitas yang dilakukan dalam upaya menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif di Kabupaten Kampar,"ujarnya.

Ia juga mengatakan, Deklarasi ini bertujuan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif dalam setiap tahapan-tahapan pemilu 2024.

"Harapan kita semua tentunya sampai pemilu dinyatakan selesai maka situasi di Kabupaten Kampar harus tetap aman dan Kondusif,"harapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan deklarasi Pemilu damai di wilayah Kabupaten Kampar dengan Harapan dapat menjadi sarana Integritas bangsa. hal ini sejalan dengan Tema Pemilu Yang Bersih, Aman, Damai, Kondusif Dan Berintegrasi, di Kabupaten Kampar yang bertujuan untuk memberikan edukasi dalam menungkatkan Partisipsi Masyarakat pada pemilu mendatang. 

PJ Bupati juga menjelaskan bahwa, untuk menciptakan pemilu damai tahun 2024 sebagai sarana integritas bangsa, dibutuhkan peran dari semua pihak. Oleh karena itu dibutuhkan koordinasi dan kerja sama yang aktif dan efektif seluruh stakeholder. saya mengajak seluruh masyarakat menyambut pemilu dengan gembira, karena ini merupakan pesta rakyat dan menentukan nasib bangsa kedepannya.

“Kami berharap partisipasi pemilu meningkat dan semua elemen bisa terlibat agar menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan saya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkomitmen, mendeklarasikan Pemilu Damai Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Kampar untuk bersama untuk mendukung dan menjaga tahapan pemilu 2024,”ungkapnya.

Pj Bupati juga mengajak semua pihak untuk menyambut dan melaksanakan pemilu dengan gembira karena ini adalah pesta untuk seluruh rakyat yang harus dipastikan berlangsung jujur dan adil sehingga Proses harus sejalan dengan mekanisme yang ada dan hasilnya harus sesuai dengan apa yang diperoleh dari proses.

“Harapan kita bersama deklarasi damai ini benar-benar mampu menciptakan suasana yang kondusif dikalangan para pendukung maupun peserta pemilu. Deklarasi ini juga sebagai upaya meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah serta stakeholder terkait lainnya dengan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Kampar,”tutupnya.

 

 

(Mediacenter Riau/mad)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Lagi Naik Sampan Seorang Bocah Tenggelam di Sungai Kampar

Kamis, 08 Februari 2024 | 18:13:31 WIB