Selasa, 15 Syawwal 1445 H | 23 April 2024

PEKANBARU - Penceramah kondang asal Riau Ustadz Abdul Somad (UAS), bertemu Kaops Nusantara Cooling System (Kaops NCS) Polri 2023-2024, Irjen Asep Edi Suheri, di Pesantren Nurul Azhar, Rumbai, Pekanbaru Selasa (21/11).  Di sana  membahas Pemilihan Umum agar aman dan lancar.

UAS kepada rombongan Irjen Asep dan rombongan mengaku dalam ceramahnya selalu mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban dan jangan terpecah belah kendati beda pilihan harus mewujudkan pemilu 2024 mendatang yang aman dan damai.

Sejak aktif berdakwah, UAS selalu berpesan kepada masyarakat untuk menjaga keutuhan bangsa, menjaga persaudaraan dan kebersamaan sebagai anak bangsa.UAS mengatakan, kedatangan Irjen Asep dan rombongan selaras dengan visi dirinnya dalam berkebangsaan. 

"Saya selalu selipkan dalam kajian subuh, tabliq akbar dzuhur, kajian malam, di stadion, di masjid, tanah lapang, untuk menjaga ketertiban ikut serta dalam pesta demokrasi jangan golput, gunakan hak pilih jangan tergiur money politic, jaga ketertiban jaga ketentraman jaga keamanan itu ikhtiar kita," kata UAS.

Karena pemilu sangat menentukan nasib bangsa Indonesia dalam lima tahun kedepan, UAS juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi.

UAS berpesan kepada masyarakat untuk menggunakan hak selama 5 menit karena menentukan lima tahun kedepan. 

"Walaupun paginya masyarakat ada yang berkebun, potong karet, potong sawit, baca quran, shalat subuh, zikir, gunakan hak pilih sesuai hati nurani dalam pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil," pesan UAS.

"Dan kalau ada yang main money politic ambil uangnya, jangan coblos orangnya," lanjut UAS.

Kepada UAS, Irjen Asep Edi menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya bersama rombongan adalah untuk bersilaturahmi dengan UAS dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Alhamdulillah UAS menyambut baik maksud dan tujuan kami dalam menjalankan tugas Operasi Nusantara Cooling System ini untuk mendinginkan suasana jelang pemilu," kata Irjen Asep.

Irjen Asep mengatakan, meski berbeda pilihan dalam pemilu nanti, jangan sampai terpecah belah. 

Dalam upaya menciptakan pemilu yang aman dan kondusif, Polri, kata Irjen Asep, selalu mengajak peran aktif masyarakat terutama para tokoh agama untuk menjaga pemilu 2024 berlangsung aman dan damai. 

"Melalui kunjungan ini diharapkan masyarakat tidak terpecah belah, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mewujudkan pemilu yang aman dan dami," harap Irjen Asep.

(Mediacenter Riau/hb)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

BPS Umumkan Rilis Ekspor Riau Periode Maret 2024

Senin, 22 April 2024 | 17:24:13 WIB

Tim Komisi II DPR RI Kunker di Riau

Senin, 22 April 2024 | 15:50:01 WIB

ARA Kuatkan Eksistensi Pendidikan di Riau

Ahad, 21 April 2024 | 15:24:15 WIB