Selasa, 14 Zulqaidah 1445 H | 21 Mei 2024

PEKANBARU-Universitas Islam Riau (UIR) terus berupaya meningkatkan kesejahteraan Civitas Akademisi mulai dari dosen, dan tenaga kependidikan. Kali ini UIR menandatangani kerja sama kepada 13 Rumah Sakit (RS) Provider dan 1 Laboratorium Klinik.

UIR bermitra dengan RS Prima Pekanbaru, Rs Syafira Pekanbaru, RS PMC, RSIA Zainab, RS Prof. Tabani, RS Islam Ibnu Sina, RS Eria, RS Mesra, RS PBEC, RS Awal Bros Grup, Aulia Hospital, RS Sansani, dan Laboratorium Klinik Prodia.

Rektor UIR Syafrinaldi, menuturkan bahwa bersama jaminan UIR Sehat Pembina, Pengawas, Pengurus Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau, dosen serta tenaga kependidikan dapat memanfaatkan layanan dan fasilitas kesehatan untuk berobat di RS yang telah bermitra dengan UIR.

“Dengan adanya perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat membantu kedua instasi. Fasilitas kesehatan tidak hanya bisa dinikmati oleh Civitas Akademisi UIR namun juga bagi anggota keluarga seperti istri dan 3 orang anak sesuai dengan aturan yang berlaku”, ujar Rektor, Rabu (22/11/2023)

Sementara itu Ketua YLPI Riau Nurman, berharap agar RS mitra dapat memberikan pelayanan prima. Saat ini UIR juga sedang mempersiapkan pembukaan Fakultas Kedokteran, Prof Nurman juga berharap agar RS mitra dapat membantu kelancaran pembukaan Fakultas Kedokteran tersebut.

“Saat ini Universitas Islam Riau tengah mempersiapkan pembukaan Fakultas Kedokteran, kami berharap SDM Rumah Sakit bapak ibu juga dapat membantu nantinya. Sehingga jalinan kerjasama yang kita jalin hari ini tidak hanya pada dunia kesehatan namun juga pendidikan”, harap Ketua YLPI Riau.

Usai penandatanganan MoU kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi pelayanan UIR Sehat oleh dr. Wahyu Purnama Dewi. Ruang lingkup pelayanan kesehatan UIR Sehat terdiri dari rawat jalan tingkat prtama, rawat jalan tingkat lanjutan, rawat inap, pelayanan dokter gigi, persalinan, pelayanan obat, pelayanan khusus, dan pelayanan emergency.

Disamping itu 13 RS Provider dan 1 Laboratorium Klinik juga mempromosikan keunggulan masing – masing. Wujud implementasi kerjasama, 13 RS memberikan pelayanan check kesehatan gratis selama satu hari di Lobby lantai 1 Gedung Rektorat UIR, Mulai dari check gula darah, tensi, asam urat, hingga kekuatan tulang.

 

 

(Mediacenter Riau/mad)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca Hari ini Untuk Wilayah Riau

Senin, 20 Mei 2024 | 12:43:20 WIB