Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Prodi Ilmu Hukum Umri Raih Akreditasi Unggul, Rektor: Ini Kado Milad ke-111 Untuk Masyarakat Riau dan Semesta

Pekanbaru - Milad Muhammadiyah yang jatuh pada (18/11) selalu diperingati oleh unsur pimpinan pusat, wilayah, daerah, cabang hingga ranting, amal usaha serta segenap warga dan simpatisan dengan capaian dan torehan prestasi. Demikian halnya dengan Muhammadiyah di Provinsi Riau. Salah satu amal usahanya yaitu, kampus Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) melalui Program Studi Ilmu Hukum meraih Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Akreditasi Unggul prodi Ilmu Hukum Umri itu tertuang dalam Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT nomor : 4695/SK/BAN-PT/Ak/S/XI/2023 yang ditandatangani oleh Prof Arif Purbayanto PhD tertanggal 14 November 2023 setelah dilakukannya assesmen lapangan oleh assesor BAN-PT ke Kampus Umri pada awal November 2023.

Kamis pagi (23/11) di ruang kerjanya Rektor Umri Dr H Saidul Amin MA terlihat sumringah dan bergembira. Atas raihan prestasi itu ia mengucap syukur dan memberikan apresiasi serta terimakasih kepada civitas akademika dan keluarga besar Fakultas Hukum Umri serta pihak-pihak yang telah berkontribusi. 

"Syukur alhamdulillah tentunya atas capaian ini. Apresiasi setinggi-tingginya dan terimakasih untuk civitas akademika dan keluarga besar Fakuktas Hukum. Terimakasih juga saya haturkan untuk semua pihak yang telah berkontribusi. Di internal kita ada lembaga penjamin mutu dan lembaga lainnya. Dari eksternal juga beberapa lembaga mitra turut membantu," ucapnya. 

Saidul Amin juga menyebut bahwa raihan akreditasi Unggul tersebut merupakan Kado Indah dalam rangka Milad ke-111 Muhammadiyah untuk masyarakat Riau dan semesta sebagaimana tema milad "Ikhtiar Menyelamatkan Semesta".

"Bertepatan bulan ini adalah Milad ke-111 Muhammadiyah yang bertema Ikhtiar Menyelamatkan Semesta, saya kira raihan prestasi ini merupakan kado dari Umri untuk masyarakat Riau dan semesta" ujarnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Hukum Umri Dr Raja Desril SH MH mengatakan bahwa raihan prestasi ini berkat dukungan dan arahan pimpinan. Ia juga menyebut bahwa dukungan mitra di luar kampus seperti organisasi advokat dan lembaga penegak hukum memiliki kontribusi yang besar.

Desril menegaskan bahwa raihan prestasi Unggul menjadi penyemangat untuk para Dosen dan Tenaga Pendidik di Fakultasnya. Ia bersama tim juga sedang mempersiapkan untuk mendirikan Program Magister Ilmu Hukum.

"Ini tentu menjadi motivasi dan penyemangat bagi para dosen dan tendik kami. Kami juga sedang mempersiapkan untuk mendirikan Program Magister Ilmu Hukum dalam waktu dekat ini" ujar Desril. (MC Riau/Jep) 

(Mediacenter Riau/jep)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Riau Hari Ini

Kamis, 30 Mei 2024 | 10:59:46 WIB