Kamis, 17 Syawwal 1445 H | 25 April 2024
Sah! Herman Dilantik Jabat Pj Bupati Inhil, Ini Pesan Tegas Plt Gubri
Pelantikan Pj Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di Gedung Balai Serindit, Kota Pekanbaru, Kamis (23/11/2023).

PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution resmi melantik Herman sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau. Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Balai Serindit, Kota Pekanbaru, Kamis (23/11/2023).

Proses pelantikan dilaksanakan sesuai peraturan berlaku. Telah putuskan melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.1.3-6162, tanggal 17 November 2023. Sebelumnya, Herman merupakan Kepala Dinas Peternakan Provinsi Riau.

Diktakan Plt Gubri Edy Natar, pengangkatan Pj Bupati Inhil tersebut, merupakan suatu upaya agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan. Ia menambahkan, hal ini sejalan dengan penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Inhil hingga dilantiknya bupati dan wakil bupati hasil pilkada serentak tahun 2024.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan suatu rangkaian harapan untuk menciptakan suatu situasi pembangunan yang diharapkan dapat terus maju bergairah dan bersemangat, serta dapat memenuhi harapan masyarakat meraih kesejahteraan dan martabat hidup yang lebih baik di masa-masa yang akan datang,” katanya.

Dijelaskan, sebagai amanah yang telah diberikan kepada Herman, tentunya harus menjalankan tugas sebaik-baiknya dan meneruskan segala pembangunan yang telah ada. Menurutnya, setelah menjabat Pj Bupati Inhil jangan harus larut terhadap kesenangan. Namun, harus meneruskan perjuangan serta harapan masyarakat sudah menanti.

“Perjuangan telah menanti laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Harapan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir begitu besar di pundak saudara. Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir harus cekatan dan bergegas dalam waktu yang relatif singkat, untuk melaksanakan berbagai program pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” jelasnya.

Plt Gubri Edy Nasution menegaskan, ke depannya harus bisa melaksanakan koordinasi yang baik dengan DPRD, forkopimda, alim ulama dan tokoh masyarakat serta semua pihak. Sehingga, tugas-tugas yang diemban saat ini dapat memajukan Kabupaten Indragiri Hilir.

“Lakukanlah koordinasi yang baik kepada Forkopimda dan beserta stakeholder. Karena banyak hal yang patut diperhatikan dalam perkembangan dan kemajuan Kabupaten Indragiri Hilir kepada Pj Bupati Indragiri Hilir,” pungkasnya. (MC Riau/bib)

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pentingnya Pembinaan Atlet Sejak Usia Dini

Rabu, 24 April 2024 | 21:56:51 WIB