Ahad, 6 Syawwal 1445 H | 14 April 2024
Berikut Tiga Poin Penting dari Plt Gubernur Riau Untuk Pj Bupati Inhil
Pelantikan Pj Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di Gedung Balai Serindit, Kota Pekanbaru, Kamis (23/11/2023).

PEKANBARU - Usai melakukan pelantikan kepada Pj Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Herman, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution menyampaikan tiga point penting yang dapat menjadi perhatian untuk membangun Inhil. 

Tiga poin penting yang disampaikan Plt Gubri tersebut, pertama terkait dengan mulai memanfaatkan APBD 2023 secara baik dan mengesahkan APBD tahun 2024. Kedua, mengerjakan hal-hal prioritas nasional dan ketiga menjaga netralitas ASN serta kedamaian dalam mengahadapi Pemilu.

“Ada beberapa hal yang patut menjadi perhatian, yaitu pertama diharapkan di sisa waktu ini dapat mengesa penyerapan APBD tahun 2023 dan pengesahan APBD tahun 2024,” kata Plt Gubri Edy Natar di Gedung Balai Serindit, Pekanbaru, Kamis (23/11/2023).

Untuk point yang kedua Plt Gubri Edy Natar berpesan kepada Pj Bupati Inhil agar dapat menjalankan program prioritas nasional seperti pengendalian inflasi, penurunan angka stunting, dan perbaikan infrastruktur daerah. Kemudian, mempercepat pembangunan di tempat-tempat yang masih tertinggal dan terisolir.

“Kedua mengerjakan hal-hal yang menjadi prioritas nasional dan daerah yaitu pengendalian inflasi, penurunan angka stunting, penurunan kemiskinan ekstrem, percepatan pembangunan daerah yang masih tertinggal dan terisolir, penanganan banjir dan lain prioritas lainnya,” jelasnya.

Pada poin ke tiga, tentu saja ini yang selalu diingatkan dan menjadi perhatian bersama dalam menjaga kondusifitas menjelang menghadapi pesta demokrasi. Menurutnya, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah seharusnya wujudkan netralitas dan mensukseskan kedamaian pada Pemilu 2024.

“Ketiga agar dapat mewujudkan netralitas ASN serta menjaga suasana daerah yang kondusif dalam menyongsong Pemilu dan Pilkada serentak pada tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

“Kami yakin apabila hal-hal tersebut dapat saudara wujudkan, maka semua agenda yang menjadi prioritas pembangunan dan tuntutan masyarakat saat ini dapat terlaksana dengan baik,” lanjutnya.

Lebih lanjut, atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Riau menyampaikan selamat bertugas kepada Herman yang saat ini telah sah dilantik sebagai Pj Bupati Indragiri Hilir. Ia berharap amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik serta sinergitas tentunya akan semakin meningkat.

“Akhirnya kepada penjabat Bupati Indragiri Hilir yang baru saja dilantik atas nama pemerintah provinsi Riau kami ucapkan selamat bertugas. Semoga saudara dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh amanah serta mampu bersinergi dan bekerjasama baik dengan pemerintah provinsi Riau, masyarakat, dan stakeholder lainnya,” pungkasnya. (MC Riau/bib)

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Riau Terpantau Nihil Karhutla saat Libur Lebaran

Sabtu, 13 April 2024 | 13:18:34 WIB

Disnakertrans Riau Terima 22 Aduan Terkait THR

Rabu, 10 April 2024 | 05:55:10 WIB

Ada Kabar Gembira, Bayi Gajah Betina Lahir di Riau

Selasa, 09 April 2024 | 05:21:21 WIB