Selasa, 8 Syawwal 1445 H | 16 April 2024
Terjang Banjir, Ibu-ibu di Kampar Jatuh dan Masuk ke Dalam Selokan

Pekanbaru - Seorang ibu-ibu terjatuh saat mengendarai sepeda motor di jalan yang digenangi banjir. Peristiwa itu terjadi di Jalan Karya Massa Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau, Kamis (23/11).

Dalam video yang beredar kondisi jalan itu dekat jembatan. Bahkan sebuah lobang menganga di dekat bibir jembatan. Lobang itu yang dimasuki ibu-ibu tersebut hingga masuk ke bawah jembatan.

"Detik-detik seorang ibu-ibu pengendara motor terjun ke dalam parit dan terbawa arus dikarenakan melintasi banjir di Jalan Karya Massa yang terhubung ke Jalan Cipta Karya, dikabarkan kondisi ibu masih lemas saat ditolong warga karena sempat hanyut terbawa arus air," tulis admin akun instagram @pkukini.

Awalnya ibu itu mengendarai sepeda motor bebek Supra 125, dia mencoba melintasi genangan banjir dan diberi petunjuk oleh warga agar berhati-hari. 

Namun, tiba-tiba ibu itu masuk ke dalam sebuah lobang yang dalam di dekat jembatan desa. Dia sempat hanyut ke dalam air. Warga yang menyaksikan langsung panik dan mencari ibu itu.

Banyak warga yang mengantre untuk melintasi jalan itu. Sebagian warga menyelam untuk mencari ibu tersebut. Beruntung ibu itu berhasil diselamatkan.

Postingan itu ramai dikomentari warga. Tak sedikit pula yang meminta agar Pemkab Kampar memperbaiki jalan desa yang menghubungkan Kabupaten Kampar dengan Kota Pekanbaru itu 

"Untuk Pemkab Kampar mohon perhatiannya untuk daerah di perbatasan Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. Tidak sanggup dengan anggaran, lepaskan ke pemerintah Pekanbaru," komentar akun @khabib_221220.

Namun setelah kejadian, warga sekitar langsung menutup sebagian jalan yang dekat dengan lobang. Warga menyebut kondisi jalan itu sudah lama tidak diperbaiki.

"Lapor Pak Kades, ini di jembatan sudah mulai longsor, mulai ke tengah. Kondisi jalan hancur," kata seseorang dalam video itu.

Dalam video lain  ibu tersebut berhasil diselamatkan warga. Ibu tersebut terlihat lemas dan berbaring di jalan pinggiran air banjir. Warga menyebut ibu tersebut dalam kondisi selamat. 

Ibu berkaos biru langit dan mengenakan jaket itu digendong oleh seorang pria. Dia dibawa ke rumah warga sekitar kemudian diberi pertolongan. 

"Alhamdulillah selamat, dgn keadaan lemas dibawa ke salah satu rumah warga sekitar sana," komen akun @enchie_maryati.

(Mediacenter Riau/asn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

Selasa, 16 April 2024 | 09:26:51 WIB

Riau Terpantau Nihil Karhutla saat Libur Lebaran

Sabtu, 13 April 2024 | 13:18:34 WIB