Sabtu, 12 Syawwal 1445 H | 20 April 2024
Plt Gubri Audiensi Bersama Panitia Festival Kampung Patin

PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution melakukan audiensi bersama panitia pelaksana Festival Kampung Patin. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Rumah Dinas Wakil Gubernur Riau, Jalan Sisingamangaraja, Kota Pekanbaru, Jumat (24/11/2023).

Dalam kegiatan ini, Plt Gubri Edy Natar didampingi oleh Staf Ahli Pemerintahan Provinsi Riau, Yurnalis. Kedatangan rombongan panitia disambut baik oleh Plt Gubernur Riau.

Dikatakan, Sekretaris Desa Wisata Koto Mesjid, Genefer Siddik, tujuannya bertemu Plt Gubri Edy Natar dalam rangka silaturahmi sekaligus mengundang agar dapat hadir dalam acara Festival Kampung Patin. Ia menambahkan, event ini akan berlangsung 25-26 November 2023 di Desa Wisata Koto Mesjid, Kampung Patin, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar Riau.

“Pertemuan kami dengan pak Gubernur hari ini terkait dengan pembahasan kegiatan festival Kampung Patin. Kami dari masyarakat Desa Koto Masjid sangat berharap nanti bapak Gubernur datang dan membuka acara secara langsung. Jadi acara dimulai dari tanggal 25 sampai 26 November 2023,” katanya.

Dijelaskan, selama dua hari pelaksanaan festival, nanti akan diisi dengan berbagai kegiatan. Adapun rangkaiannya itu antaralain seperti, pameran produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dari warga Desa Koto Masjid, pagelaran budaya, hingga pesta rakyat.

“Nah selama dua hari itu, nantinya ada beberapa rangkaian kegiatan seperti kita akan menampilkan pameran umkm, atraksi budaya, dan pesta rakyat. Tentunya sudah kami siapkan festival ini sebaik mungkin,” jelasnya.

Diungkapkan, Festival Kampung Patin ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh masyarakat sekitar. Sehingga, ia berharap penuh dukungan dan doa agar festival tersebut menjadi event tahunan baik di kancah provinsi maupun nasional.

“Agenda ini merupakan tahun pertama yang kami laksanakan. Kami berharap kedepannya tentu festival ini menjadi event tahunan, baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Plt Gubri Edy Natar tentunya mendukung acara yang digelar oleh warga Desa Kampung Patin. Karena menurutnya, ini dapat menjadi daya dorong wisatawan untuk datang ke bumi lancang kuning. Dengan begitu, ia mengajak seluruh masyarakat Riau agar dapat mensukseskan dan meramaikan Festival Kampung Patin.

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, tentu saja festival kampung patin dapat sebagai promosi desa wisata di provinsi Riau. Tak hanya itu saja, tadi saya mendengar kampung patin ini merupakan kawasan yang ragam produk olahan ikan patin. Dengan begitu dari kegiatan tersebut dapat juga mempromosikan produk umkm masyarakat,” tuturnya.

“Oleh karna itu, insyaAllah saya akan hadir ke Festival Kampung Patin. Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Riau, saya menyampaikan tahniah selamat dan sukses dalam penyelenggaraan festival kampung patin. Mari kita dukung dan sukseskan event ini yang akan dilaksanakan hari sabtu dan minggu besok,” pungkasnya.(MC Riau/bib)

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca Riau, pada Sabtu 2 April 2024

Sabtu, 20 April 2024 | 10:54:36 WIB