Senin, 11 Zulhijjah 1445 H | 17 Juni 2024
Plt. Gubri: Riau Miliki Banyak Potensi Untuk Dikembangkan
Silaturahmi Plt. Gubri, Edy Nasution dan Sekdaprov Riau, SF Hariyanto bersama seluruh kepala OPD dilingkungan Pemprov Riau.

PEKANBARU- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution mengatakan bahwa Riau merupakan provinsi yang memiliki sumber daya alam (SDA) berlimpah yang bisa dikembangkan. 

Hal tersebut disampaikannya saat bersilaturahmi dengan seluruh kepala OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (24/11/2023). 

Dari sektor pariwisata, Edy Nasution menyebut, Riau tidak kalah menarik dengan destinasi wisata yang ada di daerah lain, baik itu wisata religi, wisata alam, wisata budaya, dan wisata lainnya. 

Untuk itu, kepada seluruh kepala OPD dilingkungan Pemprov Riau, Edy Nasution meminta agar saling bersinergi dalam mengolah potensi yang ada di Bumi Lancang Kuning. Bahkan, ia mengaku juga telah meminta dukungan dan kerjasama kepala daerah se Provinsi Riau untuk memanfaatkan sumber daya manusia (SDM) dalam mengolah potensi yang ada di bumi Melayu. 

"Saya sudah membangun komunikasi dengan seluruh kepala daerah di Riau, sebab yang punya wilayah dan masyarakat itukan para bupati/wali kota, sedangkan gubernur hanya  sebagai koordinator yang lebih banyak untuk melakukan koordinasi," jelasnya. 

Selain sektor pariwisata, Riau juga memiliki sektor pertanian, perikanan, hingga sektor perkebunan yang juga bisa dikembangkan. Sehingga, dengan termanfaatkannya potensi sektor-sektor tersebut bisa mengatasi dan mengurangi ketergantungan Riau akan kebutuhan yang didatangkan dari daerah lain. 

Selain sektor itu, Plt. Gubri juga melihat Riau khusunya Kota Pekanbaru juga dikenal dengan durian. Bahkan, orang luar Riau menilai setiap saat di Pekanbaru musim durian. Atas hal tersebut, ia mengajak seluruh masyarakat untuk mengambil peluang agar komoditas durian bisa dimasifkan di Riau, sehingga pasokan durian yang ada di Pekanbaru atau Riau didatangkan dari daerah sendiri. Sebab, saat ini untuk memenuhi kebutuhan durian di Negeri Lancang Kuning, Edy Nasution menyebut, masih didatangkan dari luar daerah Riau. 

"Riau harus bisa mengembangkan potensi daerah, sebab Provinsi Riau juga memiliki sumber daya alam yang luar biasa," pungkas Plt. Gubri, Edy Nasution. 

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Kelapa Sawit Swadaya Naik Lagi, Ini Daftar Harganya

Selasa, 04 Juni 2024 | 16:15:31 WIB