Sabtu, 22 Sya'ban 1445 H | 02 Maret 2024
Forsesdasi Komwil Kabupaten/Kota Se-Provinsi Resmi Dikukuhkan

PEKANBARU - Pengurus Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Komisariat Wilayah (Komwil) Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau tahun 2023 telah resmi dikukuhkan di Hotel Grand Elite Pekanbaru, Jumat (24/11/2023) malam.

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Sekdaprov Riau, SF Hariyanto yang juga menjabat sebagai dewan pengurus Komwil Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.
 
Bersamaan dengan itu juga dilakukan Rapat kerja Sekda se-Provinsi Riau sekaligus Seminar dengan tema "Peran Sekda menghadapi Pemilu/Legislatif/Kepala Daerah 2024 dan Peluang Sekda sebagai penjabat kepala daerah".

"Alhamdulillah Forsesdasi Komwil Kabupaten Kota se-Riau telah dikukuhkan," kata SF Hariyanto.

"Saya percaya pengurus yang dilantik mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang telah diamanahkan dalam rangka mewujudkan visi dan misi Forum Sekretaris Daerah seluruh Indonesia," ucapnya.

Forsesdasi Komwil Kabupaten/Kota se-Riau diketuai oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution. Pengukuhan ditandai dengan penyematan pin kepada seluruh pengurus sekaligus penyerahan bendera pataka.

Indra Pomi Nasution selaku ketua Forsesdasi Komwil Kabupaten Kota se-Riau menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang telah diamanahkan.

"Atas kepercayaan yang telah diberikan saya mengucapkan terima kasih, semoga Forsesdasi Komwil Kabupaten Kota se-Riau dapat kita kelola sesuai dengan fungsi kewadahannya," ujar Indra Pomi Nasution.

Ia juga memohon arahan dan bimbingan dari Sekjen, Gubernur dan Walikota serta Bupati/Walikota Se-Provinsi Riau agar forum tersebut menjadi wadah kunci pemimpin perubahan bagi aparatur sipil negara didaerah.

Dikatakan Indra Pomi Nasution Forsesdasi Komwil Kabupaten Kota se-Riau menjadi wadah strategis bagi seluruh sekretaris Daerah untuk dapat berpartisipasi dalam membantu pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam merumuskan kebijakan daerah maupun nasional terkait dengan pemerintahan daerah.

Selaku ketua Forsesdasi Komwil Kabupaten Kota se-Riau, ia sangat berkeyakinan akan mampu mengurai dan mengembang tugas yang berat didaerah masing-masing.

"Forsesdasi Komwil Kabupaten Kota se-Riau menjadi wadah kita bertukar ide dan pengalaman, berkomunikasi dan berkoordinasi dalam rangka mensukseskan tugas pokok dan fungsi Sekda dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta meningkatkan mensejahterakan masyarakat di daerah," terangnya.

Kemudian Indra Pomi Nasution juga mengajak seluruh Sekda yang tergabung untuk saling mengingatkan, berkomunikasi dan meningkatkan kerjasama untuk mensukseskan tugas keseharian dalam rangka memajukan daerah.

"Agar daerah kita dapat duduk sama rendah tegak sama tinggi dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia. Untuk itu mari kita rapatkan barisan, kita perkokoh persatuan, bekerja keras, bulatkan tekad, saling membantu dan dan bersatu pada penyelesaian berbagai persoalan daerah secara bersama-sama," pungkasnya.

Saat pengukuhan hadir juga Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro, Pj Kota Pekanbaru Muflihun, Sekda Kabupaten Kota Se Provinsi Riau serta tamu undangan lainnya.

(Mediacenter Riau/sam)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

DPH LAM Riau: Pemimpin Harus Didukung

Jumat, 01 Maret 2024 | 19:18:55 WIB

Pj Gubri SF Hariyanto: Membangun Riau Perlu Kekompakan

Jumat, 01 Maret 2024 | 14:20:32 WIB

UIR Wisuda 1.413 Mahasiswa, Lidyawati Sri Lestari Pemuncak

Sabtu, 17 Februari 2024 | 23:35:30 WIB

Ketua TP-PKK Provinsi Riau Tinjau RSJ Tampan

Senin, 12 Februari 2024 | 15:37:46 WIB

1.664 Personil Polda Riau Siap Amankan Pemilu

Ahad, 11 Februari 2024 | 14:32:19 WIB