Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Plt Gubri: GSSB Bukti Kesetian Kepada Sang Pencipta
Plt Gubernur Riau, Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution.

KAMPAR - Plt Gubernur Riau, Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution melanjutkan kegiatan dakwahnya dalam Gerakan Shalat Subuh Berjemaah (GSSB) Provinsi Riau. Syiar agama ini dilaksanakan di Masjid Taqwa Desa Simpang Kubu Kampar, Riau, pada Sabtu (25/11/2023).

Edy Nasution sampaikan, GSSB sudah dilaksanakan sebanyak 162 kali dalam kurun waktu 3 tahun lebih. Hal tersebut, bertujuan mengajak umat kejalan kebaikan, serta sebagai upaya mempersiapkan bekal yang dihari kiamat nantinya.

Selain itu, alasan Edy terlibat aktif dalam GSSB yaitu sebagai bukti menunjukkan kesetian sebagai seorang hamba kepada sang pencipta.

"Dengan rezeki melimpah yang telah Allah berikan, apakah pantas rasanya kita tidak mengerjakan ibadah yang hanya menghabiskan waktu 5 menit ini?. Bukan hanya itu, bahkan dengan ibadah yang kita lakukan di subuh ini, Allah juga menawarkan insentif kepada kita, seperti saat melaksanakan shalat sunah sebelum subuh yakni lebih baik pada dunia dan seisinya. Maka kenapa kita tidak mengambil insentif itu," terangnya.

"Bentuk kesetiaan itu seperti apa? ya saat Allah perintahkan kita untuk datang beribadah ke masjid. Kita penuhi panggilan dan perintah Allah tersebut sebagai bentuk kesetiaan kita," imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, Allah memiliki sifat penyayang dan pengasih yang amat luar biasa. Hal itu dapat dilihat dari Surat Al-An'am ayat 160, Allah sampaikan bahwa jika manusia berbuat kebaikan maka akan dibalas 10 kali, dan jika berbuat kejahatan, akan dibalas seimbang.

"Sekarang Allah berikan itu kepada kita, namun kita tidak mau. Maka saya mengajak kita semua [mengerjakan amal kebaikan] dengan harapan suatu saat nanti kita dapat berkumpul semua disyurganya Allah. Kita tidak tahun kapan waktu kita di dunia ini, maka harus kita persiapkan," tuturnya.

"Hanya mengorbankan waktu bangun subuh tidak mau, sementara Allah sudah memberikan nikmat yang luar biasa. Seharusnya berfikir seperti itu, dedikasikan kehidupan ini untuk beribadah kepada Allah," ucapnya. 

Plt Gubri berharap, GSSB ini semakin hari semakin dipahami oleh masyarakat. Umat muslim harus membiasakan diri untuk mengabdikan diri kepada Allah. Selain itu, GSSB bisa menumbuhkan kesadaran di dunia. "Kita tidak tahu sampai kapan kita berada disini," ujarnya.

Sementara, Kepala Biro kesra Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur sampaikan, alasan syiar agama melalui GSSB dilaksanakan hingga keluar Kota Pekanbaru. Karena, sebutnya, Pemprov Riau serta tim GSSB ingin bersama sama mendapatkan keberkahan melalui ibadah kepada Allah SWT. Dengan saling mengingatkan ke jalan kebaikan, harapannya umat muslim akan melaksanakan kebaikan-kebaikan di sisi Allah.

"Yaa Allah berikanlah kepada kami keberkahan, baik keberkahan dunia maupun keberkahan akhirat, sertakan keberkahan dari langit dan bumi. Oleh karena itu mari kita meraih keberkahan sebegai bekal kita di akhirat," jelasnya.

Kemudian, Zulkifli mengingatkan para orang tua untuk membiasakan mengajak para generasi penerus untuk beribadah ke masjid. Upaya tersebut untuk mempersiapkan generasi penerus yang akhlakul kharimah serta terbiasa shalat secara berjemaah di masjid.

"Maka Kami juga mengajak bapak dan ibu untuk mengajak anak-anak para remaja untuk meramaikan masjid. Jika tidak, 20 tahun kedepan bukan tidak mungkin masjid-masjid kita akan sepi, maka ini harus dipersiapkan sejak dini," tandasnya. (MC Riau/Alw

(Mediacenter Riau/Alw)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Hari Ini PLTA Koto Panjang Tutup 2 Pintu Waduk

Rabu, 24 April 2024 | 12:03:31 WIB