Senin, 17 Sya'ban 1445 H | 26 Februari 2024
Plt Gubri Kembali Ajak Masyarakat Riau Shalat Subuh Berjamaah
Plt Gubernur Riau, Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution.

KAMPAR - Plt Gubernur Riau, Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution semakin gencar untuk menggalakkan shalat subuh berjemaah kepada masyarakat di Bumi Lancang Kuning. Kali ini, Edy menyampaikan imbauan itu dihadapan ratusan warga Desa Koto Mesjid, Kampar, Riau. 

Menurutnya, jika menginginkan Bumi Riau ini senantiasa dilimpahkan keberkahan dan rahmat dari Allah, maka laksanakan shalat berjemaah di Masjid. Hal ini, sebut Edy, merupakan kunci agar keberkahan itu terus mengalir.

Demikian disampaikan Edy Nasution saat menghadiri Festival Kampung Patin di Desa Koto Mesjid Kampar pada Sabtu (25/11/2023). Kedatangan Plt Gubri didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar, Hambali, serta Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kampar, Zulfahmi. 

"Saya ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat Riau, mari kita ramaikan shalat subuh di masjid. Saya sudah berapa kali mencoba diberbagai kesempatan untuk menghimbau, jika Riau ini ingin berkah, kjika Riau ini ingin mendapatkan rahmat dari Allah, pertama kuncinya adalah laksanakan apa yang menjadi perintah Allah, masuk ke masjid itu kunci pertama," jelasnya.

Jika perintah Allah ini sudah diindahkan, lanjutnya, maka bukan tidak mungkin segala urusan manusia di dunia akan mendapat ridho dari Allah SWT.

"Kalau kita awali dengan kegiatan bersama-sama untuk mengisi masjid. Saya punya keyakinan bahwa apapun yang kita lakukan Insyaallah usaha-usaha itu akan selalu mendapat ridho dari Allah," ujarnya.

Melalui imbauan itu, Edy Nasution berharap menebalnya kesadaran masyarakat Riau untuk melaksanakan shalat subuh di Masjid. Karena perintah shalat merupakan bentuk kesetiaan seorang hamba kepada sang pencipta.

Di lokasi tersebut, Edy Natar Nasution juga meninjau Unit Pembenihan Rakyat, Graha Pratama Fish. Ia melihat kolam pembenihan dan proses budidaya ikan patin.  (MC Riau/Alw) 

(Mediacenter Riau/Alw)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Lagi Naik Sampan Seorang Bocah Tenggelam di Sungai Kampar

Kamis, 08 Februari 2024 | 18:13:31 WIB