Kamis, 17 Syawwal 1445 H | 25 April 2024

PEKANBARU- Dua Tim mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) berhasil mendominasi kemenangan dalam beberapa kategori di event Entrepreneurship Award (EA) VII 2023 yang digelar di Trans Convention Centre Tanjung Pinang Kepulauan Riau.

Adapun dua tim yang menjadi delegasi UIR dalam EA Award VII 2023 yaitu Tim Aloco dengan inovasi Eyelash Serum Berbahan Ampas Limbah Kelapa dan Lidah Buaya berhasil meraih Juara 1 Kategori Rencana Bisnis dan memenangkan kategori Best Poster. Sementara itu Tim Murniati Parfum “Perfect Your Day” berhasil meraih Juara 1 untuk Kategori Bisnis Berjalan dan memenangkan kategori Best Video Bisnis Berjalan untuk bisnis yang sama.

Rektor UIR Syafrinaldi, ketika diwawancarai sesaat selepas gelaran EA Award 2023 usai mengungkapkan antusias dan kebanggaannya terhadap kemenangan dua tim UIR tersebut.

“Kebanggan dan kebahagian tentu kami rasakan atas delegasi UIR yang menjadi Juara Umum dalam event kali ini, kerja keras mahasiswa dan dosen pembimbing mempersipkan dibayar dengan dominasi kemenangan di hari ini,” ungkap Rektor.

Dalam kesempatan yang sama, hadir mendampingi Rektor UIR yaitu Wakil Rektor III Dr. Admiral, yang turut menyampaikan apresiasi kepada Bagian Humas dan Protokoler UIR atas support kesiapan tim selama mempersiapkan kebutuhan konten tim delegasi.

Kepala Divisi Kewirausahaan Pusat Karir UIR Lintang Nur Agia, menuturkan perjuangan dua tim UIR bukan tanpa usaha yang ekstra, pasalnya tim delegasi UIR harus bersaing dengan 50 tim finalis yang berasa dari Perguruan Tinggi Swasta se LLDIKTI Wilayah X.

“Dua tim delegasi UIR ini harus bersaing dengan 25 untuk rencana bisnis berjalan dan 25 rencana bisnis yang kalau di total ada 50 tim bisnis dari seluruh LLDIKTI X yang bersaing dengan tim kita, dari Pusat Karir UIR pun memang memberikan pelatihan mulai dari penyusunan proposal, pelatihan public speaking dan presentasi yang optimal,” ujar Lintang Nur Agia.

Lebih lanjut, berikut adalah dua tim beserta mahasiswa dan dosen pembimbingnya, diantaranya Tim Aloco Eyelash Serum yaitu Lenny Imeldha, Nareswari Putri Sestina, Nailil Hidayah dengan Dosen Pembimbing Dr. Sri Yuliani, S.Pd., M.Pd., dan Tim Murniati Parfum Perfect Your Day yaitu Murniati, M.Rafi, Nurul Fitri, Rangga Adhitya Rosman dengan Dosen Pembimbing dr. Raihanatu Binqalbi Ruzain, M.Kes.

 

 

(Mediacenter Riau/mad)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pentingnya Pembinaan Atlet Sejak Usia Dini

Rabu, 24 April 2024 | 21:56:51 WIB