Senin, 11 Zulhijjah 1445 H | 17 Juni 2024
Di Sisa Masa Jabatan, Gubri Edy Natar Nasution Ingin Tuntaskan Visi Misi
Presiden Joko Widodo melantik Edy Natar Nasution menjadi Gubernur Riau (Gubri) defenitif. Pelantikan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/11/23).

JAKARTA - Edy Natar Nasution baru saja dilantik menjadi Gubernur Riau (Gubri) defenitif oleh Presiden Joko Widodo sisa masa jabatan 2019/2024, di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (27/11/23). 

Gubri Edy Natar Nasution menyampaikan, bahwa di sisa masa jabatannya sebagai Gubernur Riau yang berlangsung selama lebih kurang satu bulan ini, dia akan meneruskan apa yang sudah menjadi visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2019/2024. 

Karena terangnya, dulu ketika ia maju bersama Gubri sebelumnya, Syamsuar sudah merumuskan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2019/2024. 

"Sehingga di sisa waktu ini saya berupaya semaksimal mungkin untuk melanjutkan dan menyelesaikan visi misi itu," ucapnya. 

Kemudian, Gubri Edy Natar Nasution mengungkapkan, di sisa waktu kepemimpinannya tersebut, dia ingin memberikan masukan untuk pembangunan Riau secara bersama.

Edy Nasution akan mengintegrasikan antar-kabupaten/kota dengan provinsi, maupun di internal provinsi sendiri, yakni antara dinas dengan dinas atau organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemprov Riau. 

"Karena saya lihat hal seperti itulah yang harus kita lakukan, tetapi belum sepenuhnya bisa berjalan maksimal," ucapnya.

Oleh karena itu, Edy Natar Nasution mengharapan di sisa waktu yang sedikit ini,  ia juga mohon dukungan khususnya kepada semua pihak termasuk rekan media agar bisa melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan dengan baik. 

"Tentulah kita sebagai orang yang beragama mengucapkan syukur kepada Allah (atas pelantikan), karena tidak lepas dari izin dan ridho Allah. Tapi kalau sekedar izin Allah, tapi ridhonya tidak dapat ya percuma. Harapan saya kepada masyarakat Riau, mari kita laksanakan tugas kita masing-masing dengan baik," lanjutnya. 

Terkahir, Edy Natar Nasution menyebut jika Presiden Joko Widodo berpesan agar dapat menjaga situasi tetap kondusif di Provinsi Riau, sebab akan memasuki tahun politik. 

"Kita berada di tahun politik, tadi Pak Presiden juga sempat menanyakan bagaimana kondisi Riau, saya jawab Alhamdulillah sampai saat ini berjalan kondusif. Beliau [Presiden] katakan, saya titip untuk Riau supaya bisa situasi itu dipertahankan jangan sampai terjadi gejolak-gejolak yang tidak diinginkan," tutupnya. 

Untuk diketahui, Pelantikan Edy Natar Nasution sebagai Gubernur Riau dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 114/P/2023 tentang Pengesahan Penghentian Wakil Gubernur Riau dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur Riau Sisa Masa Jabatan tahun 2019-2024, ditetapkan di Jakarta tanggal 24 November 2023. (MC Riau/IP). 

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ingatkan 'Neraka' Iklim, Jokowi: Harus Waspada

Jumat, 14 Juni 2024 | 12:40:10 WIB