Senin, 17 Sya'ban 1445 H | 26 Februari 2024
KONI Riau Serahkan SK Tuan Rumah Porprov Kepada Bupati Siak

PEKANBARU - Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau, tentang penetapan Kabupaten Siak, sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Riau, tahun 2026. SK diterima langsung oleh Bupati Siak Alfedri, pada malam pembukaan acara balap sepeda Tour De Siak 2023, di taman Istana Siak, Kabupaten Siak, Jumat (1/12) malam.

“Dengan ini kami menyerahkan SK Gubernur Riau, yang menetapkan Kabupaten Siak, sebagai tuan rumah Porprov tahun 2023, selamat buat Siak,” ujar Iskandar Hoesin, saat menyerahkan SK Porprov kepada Bupati Siak, Alfedri.

Penyerahan SK tersebut disaksikan Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat, unsur Forkopimda, dan seribuan masyarakat Siak. 

Bupati Siak, Alfedri menyambut baik dan mengapresiasi Pemprov Riau, yang diwakilkan KONI Riau, karena telah memberikan kesempatan dan memilih Siak untuk menjadi tuan rumah ajang olahraga terakbar di Provinsi Riau, yakni Porprov tahun 2026. 

“Terima kasih Siak telah ditetapkan sebagai tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi tahun 2026 mendatang,” kata Alfedri, sambil menerima SK yang diserahkan oleh ketua KONI Riau, dan disambut tepuk tangan yang meriah oleh masyarakat Siak. 

Iskandar Hoesin, menambahkan, dengan telah diserahkannya SK Porprov di tahun 2023 ini, masih ada waktu selama dua tahun kepada Pemko Dumai dan Pemkab Siak, untuk mempersiapkan venue dan cabang olahraga yang akan di pertandingkan. Sesuai dengan hasil Musyawarah Provinsi luar biasa KONI Riau.

“Dari hasil Musprovlub KONI, seluruh KONI Kabupaten Kota dan Pengprov Cabor telah sepakat menetapkan Dumai dan Siak sebagai tuan rumah. Pembukaan di Dumai dan penutupan di Siak. Kalau bisa di Kabupaten kota ini 30 Cabor dipertandingkan. Karena waktu dua tahun lagi masih ada persiapan-persiapan, untuk dijalankan oleh Pemerintah dalam menyiapkan Porprov di Dumai dan Siak,” kata Iskandar Hoesin.

Turut hadir mendampingi Iskandar Hoesin, Wakil ketua II, Sanusi Anwar, wakil ketua III Chairul Fahmi, Kabid Rena Pusdi, Kabid kesehatan dan gizi, Nuzeli, Wakabid organisasi Baloq. Selanjutnya setelah penyerahan SK Porprov di Kabupaten Siak, KONI Riau kembali akan menyerahkan SK tuan rumah Porprov ke Kota Dumai, pada hari Senin (3/12), yang juga akan diterima oleh Walikota Dumai, dan diserahkan langsung oleh ketua KONI Riau. (MC Riau/Ji) 

(Mediacenter Riau/ji)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

KONI Riau Serahkan SK Tuan Rumah Porprov Kepada Bupati Siak

Sabtu, 02 Desember 2023 | 10:23:07 WIB

Festival Siak Bermadah Sajikan Wajah Kebudayaan Melayu

Kamis, 12 Oktober 2023 | 12:07:59 WIB

Mencicipi Rasa Durian Sultan di Kampung Agam Siak Riau

Selasa, 22 Agustus 2023 | 23:16:54 WIB