Selasa, 8 Syawwal 1445 H | 16 April 2024
Relawan Disabilitas Resmi Dikukuhkan di Unilak Riau

Pekanbaru - Rektor Unilak Riau Prof Dr Junaidi resmi mengukuhkan 38 mahasiswa relawan disabilitas. Acara ini dilakukan saat peringatan hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap tanggal 3 Desember.

Perguruan tinggi di Riau, Unilak menjadi satu-satunya kampus yang memiliki relawan mahasiswa disabilitas. Acara pengukuhan dilaksanakan di Aula Pustaka Unilak, Senin (4/12).

Acara ini mengusung tema "Menciptakan Kesempatan, Memupuk Bakat, dan Menyatukan dalam Kebhinekaan Disabilitas". Beberapa kegiatan yang diadakan di antaranya pameran fotografi, lomba melukis, mewarnai, dan peresmian rumah sayang disabilitas. 

Prof Junaidi dalam sambutannya mengatakan, kehadiran relawan mahasiswa disabilitas Unilak ini dalam rangka mendukung dan membantu pemerintah, Unilak. Khususnya mahasiswa disabilitas yang tengah menempuh pendidikan di Unilak.

"Para relawan ini telah mendaftar dan dilakukan seleksi oleh Kantor Pusat Layanan Phisikologi dan Disabilitas Unilak. Hadirnya relawan ini merupakan salah satu wujud dukungan Unilak untuk mendukung hak-hak penyandang disabilitas," ucapnya. 

"Sejak 2 tahun lalu telah kami canangkan kampus Unilak ramah bagi disabilitas," ujar Prof Junaidi yang juga Ketua Dewan Pendidikan Riau ini.

Mahasiswa relawan disabilitas, Tiaman Gea mengatakan, alasannya bergabung dalam komunitas relawan tersebut. Ia ingin membantu kawan-kawan (disabilitas) di Unilak. 

"Dulu saya pada saat masuk Unilak sempat memakai kruk (alat bantu kaki) karena kaki saya habis di operasi, saat itu saya sangat salut kepada temen-teman yang membantu saya pada saat itu, sehingga kenangan itu menjadi dasar saya menjadi relawan, ucap Gea mahasiswa Fasilkom Unilak. (MC Riau/Jep) 

(Mediacenter Riau/jep)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

Selasa, 16 April 2024 | 09:26:51 WIB

Riau Terpantau Nihil Karhutla saat Libur Lebaran

Sabtu, 13 April 2024 | 13:18:34 WIB