Senin, 11 Zulhijjah 1445 H | 17 Juni 2024
BI Sambut Baik Diadakannya Jelajah UMKM Riau 2023
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau, Muhamad Nur.

PEKANBARU- Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau, Muhamad Nur menyambut baik diadakannya program Jelajah UMKM Riau 2023. Ini bertujuan untuk meningkatkan sektor UMKM yang ada di Bumi Lancang Kuning. 

Jelajah UMKM Riau 2023 adalah momentum dalam memotret kondisi terkini UMKM di Riau. Sehingga diharapkan bisa memberikan manfaat bagi UMKM supaya lebih meningkatkan semangatnya. 

Program ini nantinya akan meliput kegiatan para UMKM, diantaranya melihat potensi UMKM, kendala yang dialami UMKM, tantangan yang dihadapi UMKM, hingga peluang yang diperoleh UMKM. 

"Kami (Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau) menyambut baik diadakannya Jelajah UMKM Riau 2023," ujar Muhamad Nur, Selasa (5/12/2023). 

Menurut Muhamad Nur, program Jelajah UMKM Riau 2023 merupakan ide bagus, bahkan belum banyak dilakukan oleh daerah lain di Indonesia. Katanya, itu adalah cara atau upaya dari Media Bisnis Indonesia Pekanbaru untuk membantu sektor UMKM semakin tumbuh dan berkembang.

Di Kantor Perwakilan BI Provinsi Riau, Muhamad Nur menyebut, pihaknya juga mempunyai strategi dalam pengembangan UMKM, diantaranya pertama, bagaimana UMKM nantinya bisa menjadi UMKM yang ekspor. 

"Jadi UMKM itu selain nanti untuk kepentingan di Indonesia, juga bisa untuk memenuhi pasar-pasar yang sangat terbuka di negara-negara tetangga dan negara lainnya," jelas Muhamad Nur. 

Selanjutnya kedua, UMKM yang mengikuti perkembangan teknologi atau UMKM digital. Serta ketiga, UMKM pangan strategis. 

"Pangan strategi ini kalau kita biarkan nantinya juga akan sangat mengganggu kegiatan perekonomian kita. Ini juga menjadi fokus kita. Bagaimana nanti pangan kita juga terus meningkat," pungkas Muhamad Nur. 

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Kelapa Sawit Swadaya Naik Lagi, Ini Daftar Harganya

Selasa, 04 Juni 2024 | 16:15:31 WIB