Senin, 17 Sya'ban 1445 H | 26 Februari 2024
UNRI Gelar Peningkatan Mutu Akademik dan Sosialisasi Pemanfaatan Program KIP Kuliah Tahun 2023

PEKANBARU- Universitas Riau (UNRI) gelar kegiatan Peningkatan Mutu Akademik dan Sosialisasi Pemanfaatan Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah serta Program Afirmasi Pendidikan Tinggi bagi mahasiswa penerima tahun 2023 selasa (5/12/2023).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Riau (UNRI) Hermandra yang didampingi oleh Desy Ria Sari selaku Kepala Biro Akademik UNRI memberikan motivasi tinggi bagi mahasiswa UNRI penerima beasiswa KIP kuliah.

"Menjadi seorang mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) merupakan impian semua orang, tapi ingat, tidak semua orang bisa mendapatkan beasiswa ini, beasiswa ini bukan semata mata karena ketidakmampuan dari segi ekonomi tetapi juga berdasarkan kemampuan akademik,’’ungkapnya.

Ia juga mengatakan penerima beasiswa KIP kuliah dan Afirmasi tahun ini mengalami peningkatan jumlah penerimanya.

‘’Kementerian pada awalnya hanya memberikan 1370 orang penerima, namun ditambah lagi menjadi 2041 orang, termasuk 17 orang mahasiswa afirmasi,"ungkap Hermandra.

Dengan diterimanya ananda sebagai penerima beasiswa dari pemerintah ini, manfaatkanlah waktu dan ambillah kesempatan untuk maju selangkah dari orang lain, pergunakan peluang ini untuk tetap semangat belajar jangan kendor, tiingkatkan prestasi, baik akademik maupun non akademik.

"Setelah ananda lulus dari studi sarjana, lanjutkan ke studi s2 bahkan s3. Stelah itu Ananda lanjutkan menjadi pendidik, pengusaha ataupun menjadi seorang politikus yang baik, ungkap Dosen pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini,"tambahnya.

Sementara itu, Abdul Kahar selaku Kepala Pusat layanan pembiayaan pendidikan (Puslapdik) menyebut penerima beasiswa KIP Kuliah adalah beasiswa yang banyak diharapkan orang diluar sana.

‘’Jangan menyiakan waktu ambil kesempatan yang diberikan pemerintah, karenanya tidak semua orang bisa mampu mendapatkan biaya pendidikan KIP kuliah ini,"ungkap Abdul Kahar.

Saat ini memasuki era dimana mau tidak mau ananda dipaksa untuk merubah pola pikir terhadap pola dunia saat ini, ini merupakan tantangan besar buat kita kita semua, mau ikut berkompetensi atau atau tidur ketinggalan perubahan

"Jadilah orang yang cerdas dalam menyikapi perubahan yang terjadi, maka dari itu ananda harus jadi sangat kreatif dan inovatif,"harapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa, ada empat sikap yang harus ananda miliki, pertama, miliki keahlian sesuai kebutuhan industri, menguasai teknologi terkini, pahami potensi diri, dan jadilah wirausahawan’

"Belajar dengam sebaik baiknya , belajar sungguh sungguh manfaatkan waktu sebaik baiknya Dan lulus dari perguruan tinggi diwaktu yang tepat dan tepat waktu, berpikirlah produktif jangan berpikir konsumtif,"tutup Abdul Kahar.

Disisi lain, Julita  selaku Koordinator Pusat Pengembangan Karir dan Kewiraushaan (P2K2) UNRI di percaya memberikan motivasi tentang to achieve the future success. Menurut nya, Sukses lahir dari impian dicapai dengan kerja keras.

 

 

(Mediacenter Riau/mad)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Begini Strategi KONI Riau Raih Juara PON Aceh-Sumut 2024

Ahad, 25 Februari 2024 | 20:12:41 WIB

Besok, KPU Kepulauan Meranti Gelar PSU di Pulau Merbau

Jumat, 23 Februari 2024 | 22:01:59 WIB