Sabtu, 14 Muharram 1446 H | 20 Juli 2024
Jenazah Wilky Korban Erupsi Marapi Dipulangkan ke Riau

Pekanbaru - Muhammad Wilky Saputra (20) ditemukan Tim Sar Gabungan di atas Gunung Marapi usai erupsi. Korban langsung diberangkatkan pulang ke rumah orang tuanya di Riau, Selasa (5/12) malam.

"Ya betul, jenazah Wilky telah diidentifikasi oleh keluarganya dikenali melalui pakaian dan gelang kaki yang dipakainya," ujar Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Provinsi Riau, Rozita. 

Setelah jenazah Wilky identik, Tim BPBD Riau memfasilitasi pemulangan jenazah korban ke rumahnya di Pekanbaru, Riau. Pemulangan dilakukan dengan mobil ambulans.

"Jenazah Wilky sudah diberangkatkan menuju Pekanbaru malam ini juga," kata Rozita, kepada Media Center Riau, Selasa (5/12). 

Rozita menyebutkan, berdasarkan informasi dari Basarnas, korban lainnya diduga bernama Ilham Nanda Bintang (21) juga sudah ditemukan. Tapi jenazahnya masih menunggu hasil identifikasi.

"Sesuai prosedur tetap akan dilakukan identifikasi jenazah sebelum diserahkan ke keluargnya," ucap Rozita.

Rozita menjelaskan, hari ini Tim DVI di Posko Post Mortem RS Ahmad Mochtar menyampaikan adanya evakuasi 17 kantong jenazah yang segera akan diturunkan langsung ke RS Ahmad Mochtar. 

Rozita mengatakan tiga orang korban masih dalam perawatan karena terluka akibat hujan abu vukanik Gunung Marapi.

"Tiga orang masih dirawat, yakni Aditya Sukirno Putra (21) mahasiswa UIR Pekanbaru, M Ridho Kurniawan pekerja katering serta M Arbi Muharman (22) mahasiswa Unri (Universitas Riau)," kata Rozita, kepada Media Center Riau. 

Untuk korban Aditya Sukirno Putra (21) warga Pekanbaru saat ini masih dirawat di RS Dr Achmad Mochtar perawatan bedah. Kondisi Aditya dengan mengalami luka bakar pada kaki sebelah kanan dan bokong serta pergelangan tangan kiri.

Lalu, M Ridho Kurniawan alamat Pekanbaru masih perawatan Intensif di UGD RSUD Dr. Achmad Mochtar dengan kondisi kaki sebelah kiri tidak bisa digerakkan dan sementara pasang spalk. Lutut sebelah kiri luka bakar dan lecet dan terpasang verband, tangan sebelah kanan luka bakar.

Muhammad Arbi Muharman warga Pekanbaru mahasiswa jurusan Olahraga Semester 7, saat ini masih perawatan intensif di UGD RS Dr. Achmad Mochtar.

Kondisi Arbi Muharman mengalami sejumlah luka serius, yakni luka bakar di pinggang sebelah kanan, tangan sebelah kanan tidak bisa digerakkan dan pasang spalk, tangan sebelah kiri luka bakar, paha dan kaki sebelah kanan juga terdapat luka bakar, paha sampai kaki luka bakar dan luka gores dan kondisi korban masih syok. (MC Riau/ASN) 

(Mediacenter Riau/asn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Razia di Pelalawan, Tim Gabungan Tilang 118 Kendaraan

Sabtu, 20 Juli 2024 | 19:27:52 WIB