Ahad, 8 Muharram 1446 H | 14 Juli 2024
BUMN di Riau Lakukan Sosialisasi Program Kementerian ke Kampus

Pekanbaru - Ratusan mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau menghadiri dan menyambut dengan antusias BUMN Goes to Campus. Acara dipusatkan di Gedung Pustaka Unilak, Rabu (6/11). 

Untuk di Riau BUMN Goes to Campus pertama kalinya diadakan di Riau dan Unilak menjadi kampus pertama tempat penyelenggaraan. Dibuka oleh Wakil Rektor I Unilak Dr Zamzami M Kom, tampak hadir pimpinan BRI Pekanbaru I Wayan Maestra.

BUMN Goes to campus diikuti lebih dari 30 perusahaan BUMN yang ada di Riau. Seperti Pegadaian, Pertamina Hulu Rokan, Telkom, BRI, BTN, BSI, Surveyor Indonesia, BSI, Bank Mandiri, Hutama Karya, Askrindo dll.

Tujuan program BUMN hadir di kampus untuk menyampaikan program Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN kepada masyarakat, khususnya mahasiswa. Kemudian, menyampaikan program peningkatan kompetensi mahasiswa serta rekruitmen pegawai dilingkungan BUMN.

Wakil Rektor I Dr Zamzami M Kom dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas hadirnya Rumah BUMN di Unilak. Pihaknya merasa senang, puluhan BUMN hadir di Unilak. Ini juga merupakan bagian koloborasi perguruan tinggi dengan BUMN.

"Sejak Unilak berdiri tahun 1982, saat ini kami telah memiliki 32 Prodi S1 dan S2, periode pertama Prof Junaidi selaku Rektor Unilak telah berdiri 11 Prodi baru, dan kami juga mohon doa dan dukunganya agar Fakultas Kedokteran dan Rumah Sakit di Unilak dapat berdiri," ujar Dr Zamzami.

Dikatakan Dr Zamzami, dalam pelaksaan proses perkuliahan, Unilak telah menetapkan adanya mata kuliah kewirausahaan, ini dilakukan dalam rangka menyiapkan mahasiswa menjadi pengusaha suskes, dan mampu membuka lapangan kerja secara mandiri. 

"Ini sejalan dengan program pemerintah dan kementerian. Beberapa kegiatan kewirausahaan di Unilak juga menggandeng beberapa BUMN. Seperti saat kemarin di peringatan hari disabilitas internasional juga melibatkan perusahaan di lingkup BUMN. Kami siap untuk berkolaborasi dengan BUMN dan dunia industri," ujar Dr Zamzami.

Sementara itu, perwakilan pimpinan Forum BUMN yang diwakili oleh Tengku Rinaldi yang menjabat Manager BSI Pekanbaru mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat khususnya mahasiswa. 

Forum BUMN di Riau ini, terdiri dari 33 perusahaan BUMN, ada perusahaan yang bergerak pada sektor ekonomi, telekomunikasi, pertambangan, logistik, infrastruktur, keuangan, perbankan, perkebunan, hospitality, dan transportasi. 

"Hadirnya BUMN Goes to Campus diharapkan mampu meningkatkan kompetensi-kompetensi adik-adik mahasiswa. Mereka harus disiapkan jika ingin menjadi insan-insan BUMN, BUMN akan memanggil orang-orang yang memiliki talenta talenta yang terbaik. Setiap tahun ada lebih dari 300 kebutuhan tenaga kerja di Pekanbaru, dan ini diharapkan diisi oleh orang Pekanbaru," tandasnya. (MC Riau/Jep). 

(Mediacenter Riau/jep)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pj Gubri Minta PGRI Majukan Mutu Pendidikan Riau

Sabtu, 13 Juli 2024 | 21:10:37 WIB

Nelayan Hilang di Inhu Ditemukan Meninggal Dunia

Sabtu, 13 Juli 2024 | 10:47:27 WIB