Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Gubri Gencarkan GSSB di Desa Koto Tuo Kopah, Masyarakat Penuhi Masjid

KUANSING - Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution kembali melakukan Gerakan Sholat Subuh Berjama'ah (GSSB) Provinsi Riau. Saat ini GSSB berlangsung di Masjid Baitul Akbar, Desa Koto Tuo, Kecamatan Kuatan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (09/12/2023).

Dari pantauan Media Center Riau, tampak seluruh shaf di masjid tersebut dipenuhi oleh masyarakat dan rombongan gerakan salat subuh. Tak hanya itu saja, hadir juga Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby bersama Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kuansing Dedy Sambudi.

Dalam perjalanannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggandeng tokoh agama terus menyiarkan dakwah andalannya ini. Gerakan tersebut telah diselenggarakan sebanyak 164 kali ke sejumlah kabupaten/kota di Bumi Lancang Kuning. 

Dikatakan, Gubri Edy Nastuion, bahwa gerakan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk menuju ke arah yang lebih baik. Satu di antara caranya seperti melakukan salat subuh berjamaah. 

Menurutnya, GSSB Riau menjadi syiar guna memakmurkan masjid dan memberikan ilmu agama untuk setiap warga. Dirinya menambahkan, gerakan ini juga dapat untuk menambah keberkahan negeri.

“Saya datang ke daerah-daerah tujuannya mengajak masyarakat agar bisa bertakwa sekaligus untuk memuliakan masjid. Kalau kita sudah memuliakan masjid, mulia jugalah negeri kita. Inilah yang harusnya kita lakukan,” katanya.

Dijelaskan, seluruh jamaah sudah seharusnya bersyukur atas nikmat yang di berikan Allah. Termasuk juga bisa berkumpul di tempat mulia ini merupakan suatu nikmat yang luar biasa di berikan Allah SWT.

Karena Allah telah memberikan kesempurnaan semua lengkap di tempat yang mulia ini. Semua nikmat sudah didapatkan, itulah sebabnya bagaimana harusnya mensyukuri nikmat yang sudah Allah berikan.

“Oleh karena itu jangan pernah ragu untuk datang dan ramaikan rumah Allah ini. Silahkan meminta ampun kepada Allah, karena bersyukurlah bisa diberikan kenikmatan serta kesempatan untuk bertaubat,” jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Koto Tuo, H Sunan Hijar mengapresiasi Gubri Edy Nasution yang telah menggelar gerakan subuh berjamaah di Desa Koto Tuo Kopah. Ia ungkapkan, bahwa ini merupakan pertama kalinya seorang Gubernur yang hadir ke desanya.

“Kami sampaikan kepada Bapak Gubernur kami sangat banyak mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak di Desa Koto Tuo. Terus terang kami sampaikan kepada bapak, kami sangat bergembira dan terbaru dengan kehadiran bapak. Karena selama ini belum ada Gubernur yang singgah ke sini. Bahkan untuk lewat sini saja belum pernah,” ungkapnya.

“Tentu dari gerakan subuh ini, kami harapkan dapat menjadi penyemangat masyarakat untuk semakin meramaikan masjid,” pungkasnya.

(MC Riau/bib)

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Bawaslu Kuansing Buka Posko dan Hotline Pengaduan

Sabtu, 23 Desember 2023 | 19:18:00 WIB

Kunker ke Kuansing, Gubri ajak Masyarakat Salat Berjamaah

Sabtu, 09 Desember 2023 | 08:14:48 WIB

Remaja di Kuansing Tenggelam di Sungai Indragiri

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 07:12:00 WIB