Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Tak Pernah Dikunjungi Gubernur, Kehadiran Edy Natar Jadi Sejarah Bagi Warga Desa Kopah Kuansing

KUANSING - Masyarakat Desa Koto Tuo, Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuasing) mengaku merasa bangga dan terharu dengan kehadiran Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution di acara Melayur Jalur Carano Kuansing, Jumat (8/12) di desa setempat. Pasalnya, selama ini belum ada satupun Gubernur Riau yang pernah datang ke Kenegerian Kopah ini. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Koto Tuo Kopah, H Suman Hijar, jika Gubri Edy Natar Nasution merupakan Gubernur Riau pertama dan menjadi sejarah bagi masyarakat mau datang berkunjung ke Desa Koto Tuo Kopah.

"Maka itu, kami mengatakan kehadiran Gubri Edy Natar saat ini tidak hanya sejarah tapi juga membuat kami merasa bangga dan terharu. Kami merasakan bagaimana dikunjungi pimpinan itu, kami juga berterima kasih Bapak Gubernur telah bersedia datang ke negeri kami ini," katanya.

Ia juga mengatakan, jika pernyataan yang ia sampaikan ini sesuai dengan apa yang  disampaikan masyarakat. Karena, kata dia, memang kenyataannya selama ini tidak ada gubenur Riau yang merupakan pimpinan masyarakat di Provinsi Riau mau melihat masyarakatnya di Desa Kopah.

"Sehingga tidak dipungkiri jika masyarakat sangat menginginkan kehadiran pimpinan mereka yang selama ini tidak ada. Jangankan datang ke Desa Kopah ini, numpang lewat aja tidak ada," tegasnya.

Masyarakat Desa Kopah mengharapkan, kehadiran Gubri Edy Natar bisa memberikan arti bagi masyarakat maupun daerah. Terutama dalam kemajuan seperti daerah-daerah lainya yang ada di Riau. "Kami mendoakan semoga bapak Gubri sehat selalu dan bisa terus berkunjung ke Desa Kopah dan memperhatikan Desa Kopah kedepan," harapnya.

Sementara Gubri Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution mengatakan, juga merasa bangga bisa hadir di Desa Kopah dan menyaksikan Melayur Jalur Jalur Carano Kuansing yang sudah menjadi tradisi ratusan tahun di Kuansing. "Saya juga merasa bangga dengan sambutan masyarakat Kopah. Mudah-mudahan ini menjadi silaturahmi yagg bisa terus terjalin kedepannya," katanya.

Gubri juga mengatakan, jika kehadiran ke Desa Kopah ini merupakan kunjungan kedua kalinya yang saat kegiatan pacu jalur dilaksakan di Kuansing. "Saya sebelumnya juga sudah datang untuk melihat pacu jalur, tapi saya datang lansung ingin menyaksikan dari Desa Kopah dari podium sekarang saya datang lagi untuk menyaksikan malayur jalur nya. Mudah-mudah Desa Kopah lebih sukses lagi," tutupnya. (MC Riau/Az)

(Mediacenter Riau/az)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Bawaslu Kuansing Buka Posko dan Hotline Pengaduan

Sabtu, 23 Desember 2023 | 19:18:00 WIB

Kunker ke Kuansing, Gubri ajak Masyarakat Salat Berjamaah

Sabtu, 09 Desember 2023 | 08:14:48 WIB

Remaja di Kuansing Tenggelam di Sungai Indragiri

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 07:12:00 WIB