Kamis, 12 Muharram 1446 H | 18 Juli 2024
PSMS Medan Vs PSPS Riau, Laga Penentu untuk Kedua Tim

PEKANBARU - Skuad PSPS Riau berkomitmen untuk bisa menang di kandang PSMS Medan, pada Sabtu (9/12/2023) besok. Jika berhasil meraih tiga poin penuh pada laga besok, PSPS Riau kembali membuka asa untuk bisa lolos ke babak 12 besar. 

Pasalnya, saat ini PSPS Riau yang menduduki peringkat ke-5 dengan 10 poin, terpaut 5 angka dengan PSMS Medan yang berada di peringkat ke-3. Harapannya, jika pada laga tandang besok PSPS Riau bisa memenangkan laga, maka PSPS Riau hanya terpaut 2 poin dari PSMS Medan.

Begitu juga dengan PSMS Medan yang tentunya akan menjadi laga penentu untuk bisa memastikan lolos babak 12 besar. Bagaimana tidak, PSMS Medan yang berada di posisi ketiga telah mengumpulkan 15 poin. Dengan menambah tiga poin, sudah cukup untuk PSMS Medan memastikan lolos babak 12 besar.

Namun sebaliknya, PSPS Riau harus memenangkan dua laga terakhir untuk membuka peluang lolos babak 12 besar. Pasalnya, PSPS yang Riau juga bagus bersaing dengan Sriwijaya FC yang telah mengumpulkan 13 poin dan menempati posisi ke-4 klasemen sementara Grup A.

Dari head to head PSMS Medan dan PSPS Riau sudah sering duel di lapangan hijau. Namun dalam 4 tahun terakhir, keduanya bentrok sebanyak 4 kali. Keduanya bertemu di putaran pertama Liga 2 2019. Laga tersebut dimenangkan oleh PSMS Medan dengan skor 3-2. 

Keduanya kembali bertemu di Liga 2 musim 2022. Dalam laga tersebut, PSMS berhasil menaklukkan tim tuan rumah dengan skor tipis. Ayam Kinantan menang 4-3 atas Askar Bertuah.

Kemudian, keduanya kembali bertemu di Liga 2 musim ini. Laga tersebut dihelat di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru. Dalam laga itu, PSMS Medan menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

PSMS Medan dan PSPS Riau kembali bertemu pada Sabtu (9/12). Laga tersebut akan dihelat di Stadion Teladan. Laga keduanya diprediksi akan berjalan panas dan all-out. Sebab masing-masing memiliki target lolos dari fase grup dan akan saling berebut kemenangan.

Untuk meraih tiga poin pada laga besok, Pelatih PSPS Riau Ridwan Saragih mengaku, timnya sudah siap untuk menghadapi laga tersebut. Ia berharap pertandingan bisa berjalan dengan lancar dan wasit yang memimpin laga adil untuk kedua tim.

Dirinya juga berharap para pemainnya dapat memberikan penampilan terbaik di pertandingan tersebut. "Persiapan kita baik, kondisi anak-anak juga baik, cuma ada beberapa pemain yang akumulasi kartu dan tidak bisa bermain seperti Erlangga Setyo, Dama dan Ilham Fhatoni, yang lain kondisi siap," ungkap Ridwan, Jumat (8/12/2023).

Menghadapi laga tersebut, dirinya bersama pemain datang lebih awal. Kedatangan lebih awal juga sudah keputusan bersama yang dilakukan Manajemen PSPS dengan memboyong 30 pemain. Dirinya ingin pemain beradaptasi dan juga menyiapkan beberapa opsi materi latihan berdasarkan analisa dari beberapa pertandingan yang telah dilakukan.

"Semoga pemain bisa memberikan hasil yang terbaik di pertandingan besok dan bisa memberikan harapan kepada para supporter di Riau. Saya dan anak-anak optimis untuk berusaha memberikan yang terbaik. Saya selaku pelatih memohon doa, memohon dukungan kepada masyarakat Riau, suporter Riau agar kami bisa meraih hasil yang positif," katanya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSMS Medan, Miftahudin Mukson mengatakan sudah mempersiapkan timnya dengan baik untuk menghadapi laga tersebut.

"Tapi, saya sudah berikan program yang sudah dijalankan asisten dan saya selalu kontrol. Sampai tadi malam saya datang dan meeting semua on track, mudah mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar. Tapi semua berpulang ke pemain lagi, saya melihat sampai tadi pagi Official Training semuanya antusiasme dan maksimal. Bismillah kita menjemput rezeki untuk pertandingan besok melawan PSPS," kata Miftahudin. (MC Riau/Az)

(Mediacenter Riau/az)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Disperindag Ungkap Penyebab Minyakita Langka di Riau

Kamis, 18 Juli 2024 | 06:03:04 WIB

Mantap, Enam Elemen Smart City di Siak Terpenuhi

Rabu, 17 Juli 2024 | 16:07:57 WIB

3.555 Peserta Ikuti Ujian Berbasis Kompoter di Unri

Rabu, 17 Juli 2024 | 14:10:50 WIB