Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
OJK Riau Gelar Edukasi Keuangan di Bengkalis

Bengkalis - Sebuah inisiatif kolaboratif dalam sosialisasi dan edukasi keuangan telah terlaksana di Kabupaten Bengkalis, yang merupakan Kabupaten di Riau yang berbatasan langsung dengan negeri jiran, Malaysia.

Edukasi keuangan ini menjadi sarana penting dalam peningkatan literasi keuangan masyarakat khususnya kalangan mahasiswa, pelajar, akademisi dan guru.

Kegiatan yang diorganisir oleh Kantor OJK Provinsi Riau bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis ini, menyajikan materi mengenai "Waspada Investasi dan Pinjaman Online Ilegal", serta "Digital Banking".

Plt Kepala OJK Provinsi Riau, Endang Nuryadin, yang secara resmi membuka rangkaian acara edukasi tersebut. Pada sambutannya menyatakan bahwa, OJK dengan didukung para stakeholder strategis, berkomitmen untuk melakukan upaya guna meningkatkan literasi dan inklusi masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan literasi dan inklusi masyarakat, termasuk juga wilayah Bengkalis, yang merupakan daerah kategori terdepan," kata Endang Nuryadin, Senin (18/12/2023).

Khodijah Ishak selaku ketua STIE Syariah Bengkalis pada sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bapak Endang Nuryadi selaku Plt Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau yang telah memilih STIE Syari’ah Bengkalis untuk menyelengarakan kegiatan ini.

Ditambahkan oleh Khodijak Ishak, Edukasi keuangan ini diharapkan dapat mendukung banyak fungsi ekonomi sehingga mampu menggerakkan roda perekonomian dengan cepat.

"Ketika masyarakat sadar dan paham akan literasi keuangan, transaksi pun ikut meningkat. Hal ini akan berdampak pada bergulirnya roda perekonomian dengan cepat," sebutnya.

Khodijah Ishak juga menyakini dengan sosialisasi dan edukasi keugan ini bisa mempercepat upaya penanggulangan kemiskinan, mengurangi kesenjangan, dan pada akhirnya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Acara yang penyelenggaraanya bertempat di Aula STIE Syariah Bengkalis, menghadirkan narasumber Mochamad Taufiq dari Kantor OJK dan Perdiansyah dari Bank Mandiri Cabang Bengkalis.

Kedua narasumber tersebut menyampaikan materi yang berfokus pada himbauan untuk senantiasa cerdas dan bijak dalam menyikapi setiap penawaran investasi, layanan pinjaman online, serta bijak dalam penggunaan layanan perbankan digital.

Turut serta dalam acara tersebut, Muhammad Rizki, Kepala PT Bank Mandiri (Persero) Tbk cabang Bengkalis, dan Badriani Kepala PT Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) cabang Bengkalis. Keterlibatan mereka merefleksikan dukungan penuh dari sektor perbankan terhadap usaha meningkatkan pemahaman mengenai produk layanan perbankan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat, khususnya yang terlibat dalam dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis, menjadi lebih berhati-hati dan bijaksana dalam mengelola keuangan.

Serta dapat membedakan antara peluang investasi yang legal dan ilegal, meningkatkan keamanan serta kenyamanan dalam transaksi digital, yang kini menjadi kebutuhan esensial dalam kehidupan sehari-hari. (MC Riau / bts)

(Mediacenter Riau/bts)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award 2024

Jumat, 01 Maret 2024 | 06:10:56 WIB

OJK Riau Gelar Edukasi Keuangan di Bengkalis

Senin, 18 Desember 2023 | 16:51:39 WIB