Kamis, 12 Muharram 1446 H | 18 Juli 2024
Ibu Hamil 8 Bulan Kecelakaan Tunggal di Rohul, Polisi Sigap Menolong

Rohul - Seorang ibu hamil mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Jalan Tuanku Tambusai, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau. Peristiwa itu terekam kamera warga hingga viral di media sosial.

Beruntung kondisi korban hanya luka ringan. Janin yang dikandung wanita bernama Eriades Wati (35) itu pun dilaporkan selamat.

Dalam video berdurasi 1 menit 18 detik yang dilihat Media Center Riau, Selasa (19/12), korban dibawa dua personel Polres Rokan Hulu ke rumah sakit. Korban dibawa menggunakan kursi roda.

Terlihat juga korban dalam kondisi masih sadar, namun tampak lemas. Petugas kepolisian langsung sigap mendorong kursi roda menuju ruang perawatan medis membawa Wati.

Perekam video juga menyebutkan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 17.45 WIB, Senin (18/12).

"Telah terjadi kecelakaan lalu lintas seorang ibu-ibu hamil. Alhamdulillah, korban telah ditolong bapak-bapak kepolisian membantu membawa korban ke rumah sakit," ucap pria dalam video itu.

"Korban ini bernama Wati, yang sedang hamil tua. Suaminya sudah meninggal beberapa waktu lalu," ujar pria dalam video tersebut.

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono mengatakan kecelakaan lalu lintas itu mengakibatkan korban mengalami luka ringan. Meski sempat dirawat, namun tim medis rumah sakit sudah membolehkan Wati untuk pulang.

"Korban kecelakaan tunggal, namanya Eriades Wati, warga Desa Ngaso, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rohul," kata Budi, Selasa (19/12). 

Budi menjelaskan, saat mengendarai sepeda motor menuju rumah saudaranya di Desa Pematang Berangan, korban tiba-tiba hilang kendali dan jatuh.

"Penyebabnya karena tidak fokus dalam berkendara, sehingga menabrak bahu jalan dan jatuh. Kemungkinan faktor hamil tua juga. Korban ini sedang hamil sekitar 8 bulan," jelas Budi.

Menurut Budi, lokasi jatuhnya korban tak jauh dari Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohul. Kejadian itu dilihat oleh anggota Polres Rohul, Bripka Setia Perdana yang sedang berjaga di gedung KPU Rohul. Petugas langsung menolongnya, dan meminta bantuan petugas Satlantas Polres Rohul.

"Jadi saat itu anggota kita Bripka Setia Perdana sedang melakukan pengamanan di Kantor KPU Rohul, pas kejadian laka lantas, dia langsung menolongnya. Ada warga yang videokan pas evakuasi korban dan viral," ujar Budi.

Kemudian petugas Satlantas Polres Rohul mencarikan mobil ambulans. Perawat menyebut korban hanya mengalami luka ringan. Tetapi karena kondisinya hamil tua, perlu mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Korban dibawa ke rumah sakit di Pasir Pengaraian. Setelah dirawat beberapa jam,  korban dibawa ke rumahnya di Desa Ngaso, Kecamatan Ujungbatu, jarak tempuh sekitar 2 jam jalan darat," kata Budi.

Korban dibawa menggunakan ambulans dan dikawal anggota Satlantas Polres Rohul sampai ke rumahnya. "Korban sempat mau menangis merasa terharu dibantuin sama anggota," pungkas Budi. (MC Riau/ASN). 

(Mediacenter Riau/asn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Jalan Lintas di Rohul yang Longsor Sudah Bisa Dilalui

Jumat, 23 Februari 2024 | 09:47:58 WIB

Dini Hari Tadi Rohul Diguncang Gempa

Kamis, 04 Januari 2024 | 10:35:03 WIB