Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Bengkalis Raih Peringkat Pertama di Riau atas Penilaian Ombudsman RI

PEKANBARU - Ombudsman RI memberikan penghargaan peringkat pertama se-Provinsi Riau kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik. Kabupaten Bengkalis meraih nilai 95,91 dalam kategori A, mencapai Opini Kualitas Tertinggi.

Penyerahan penghargaan dari Ombudsman RI dilakukan langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Riau, Bambang Pratama, dan diterima oleh Bupati Bengkalis melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, dr. Ersan Saputra TH.

Acara penganugerahan predikat kepatuhan standar pelayanan publik Tahun 2023 Tingkat Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah di Provinsi Riau berlangsung di Pekanbaru, pada Selasa (19/12/2023).

Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Riau menyampaikan bahwa penilaian kepatuhan merupakan bentuk pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombudsman RI, dengan tujuan mendorong pencegahan maladministrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Selain itu, sambung Bambang Pratama, penilaian juga menjadi tolak ukur terhadap evaluasi dan penguatan pengawasan internal melalui atasan langsung.

Sementara itu, Bupati Bengkalis melalui Sekretaris Daerah dr. Ersan Saputra TH, seusai menerima penghargaan, mengungkapkan bahwa penghargaan yang baru saja diterima harus menjadi motivasi dalam mendorong peningkatan kualitas kinerja pelayanan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Penganugerahan ini tentunya dapat menambah semangat kita dalam melakukan pelayanan publik yang lebih baik, transparan, dan akuntabel. Mari kita tingkatkan dan pertahankan prestasi ini. Jangan pernah puas dengan hasil sekarang karena bukan akhir dari kerja kita, melainkan awal dari upaya kita dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis," ujar Ersan Saputra.

Sambung mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, penghargaan ini merupakan salah satu indikator dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi.

Oleh karena itu, ke depannya Pemerintah Kabupaten Bengkalis harus semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan terus menjaga empati dimensi penilaian sesuai dengan yang dipersyaratkan Ombudsman.

"Terima kasih atas penghargaan yang telah di berikan oleh salah satu lembaga negara Ombudsman karena hal itu dapat menjadi bukti bahwa Pemkab Bengkalis telah berhasil mencapai prestasi," ungkap Ersan Saputra. (MC Riau/pr)

(Mediacenter Riau/pr)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award 2024

Jumat, 01 Maret 2024 | 06:10:56 WIB

OJK Riau Gelar Edukasi Keuangan di Bengkalis

Senin, 18 Desember 2023 | 16:51:39 WIB