Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Kapolsek Mandau Basah-basahan Bawa Sembako di Lokasi Banjir

Pekanbaru - Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat mendatangi lokasi rumah-rumah warga yang terendam banjir. Debit air mencapai paha orang dewasa.

Banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi hampir di seluruh Provinsi Riau. Khusus di Desa Petani Keamatan Bhatin Solapan saat ini masih terendam banjir, sejumlah permukiman warga tergenang air dengan ketinggian rata-rata 40 cm.

Hairul bersama sejumlah anggota Polsek Mandau datang ke lokasi banjir dengan jarak 23 kilometer dari kota Duri. Selain memberikan sembako, Hairul juga menyosialisasikan Pemilu damai ke masyarakat.

"Sejumlah kendaraan roda dua dan mobil tidak bisa melintas melalui jalan Jalan Rangau Kilometer 23 wilayah RT. 01 RW. 05 Dusun Paong Napal Desa Petani," jelas Hairul, Minggu (7/1). 

Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat langsung menuju lokasi didampingi Kanit Binmas AKP Indra Varenal, 5 personel Bhabinkamtibmas, BPBD, Dinas Sosial, Satpol PP, Pemerintah Desa Petani dan tokoh masyarakat setempat.

Hidayat dan rombongan menyerahkan bantuan sosial pada warga Desa Petani terdampak banjir. Hairul juga menanyakan apa kendala dan keluhan yang dihadapi masyarakat.

"Kondisi ini akan dirapatkan langsung dengan camat beserta stakeholder seperti TNI, BPBD dan tokoh masyarakat. Kita mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi di tengah tingginya curah hujan," jelasnya.

Hairul memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak banjir dan mengingatkan masyarakat untuk mengungsi ke tempat lebih aman.

Banjir di desa itu sudah terjadi sejak beberapa hari ini karena curah hujan yang intensitas tinggi dan sering. Dalam kondisi hujan, Hairul dan rombongan melewati jalan yang tergenang air.

"Banjir hampir merata di desa itu, karena hujan seperti saat ini juga hujan," pungkas perwira menengah jebolan Akpol 2009 itu. (MC Riau/ASN) 

(Mediacenter Riau/asn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award 2024

Jumat, 01 Maret 2024 | 06:10:56 WIB

OJK Riau Gelar Edukasi Keuangan di Bengkalis

Senin, 18 Desember 2023 | 16:51:39 WIB