Ahad, 6 Syawwal 1445 H | 14 April 2024
Polres Rohil Siap Bantu Disabilitas Mendatangi TPS

Rohil - Yeni Paida (29) tak menyangka akan dikunjungi oleh Kapolsek Batu Hampar Ipda Robiansyah. Dia merupakan salah seorang warga disabilitas di Jalan Lintas Bagansiapiapi, Kelurahan Bantalan Hilir, Kecamatan Batu Hampar, Kabupaten Rokan Hilir. 

Ipda Robiansyah menyatakan siap membantu Yeni yang sudah terdaftar sebagai pemilih dalam pemilu itu menyalurkan hak pilihnya ke TPS pada Pemilu 2024 mendatang. Robiansyah juga membawa bingkisan untuk Yeni.

Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian sosial serta kesediaan membantu untuk memberikan hak suara pada pemilu tersebut.

"Kegiatan sambang warga disabilitas ini adalah program Polri Presisi untuk meringankan beban ekonomi masyarakat disabilitas. Ini sebagai bentuk kepedulian Polri yang bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dan polisi," kata Yulanda, Senin (8/1).

Momen ini juga bersamaan dengan pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) Lancang Kuning tahun 2023-2024 ini. Ini merupakan operasi Pemilu 2024.

Untuk itu, kepolisian dengan sepenuh hati membantu masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya serta menciptakan cooling system di tengah-tengah warga. Tujuannya agar Pemilu di Rokan Hilir berjalan damai.

"Diharapkan semua warga ikut memilih dan tidak ada yang golput. Ini bagian dari upaya kita untuk menyukseskan Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Rokan Hilir," jelasnya.

Bahkan sebelumnya, Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto juga memerintahkan Kapolsek Pujud menyambangi tiga warga penyandang stroke di Kecamatan Pujud. Ketiganya juga akan difasilitasi untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

Tiga warga tersebut yakni Wak Ondol, Simon, dan Wak Anto. Ketiganya merupakan warga di Kepenghuluan Teluk Nayang Kecamatan Pujud, dan sama-sama menderita stroke.

"Personel Polsek Pujud dalam hal ini menyampaikan kepada ketiga warga tersebut ajakan untuk datang ke TPS pada Pemilu 2024 mendatang. Jika tidak mampu karena ketidaksanggupan akibat sakit stroke, maka polisi akan melayani untuk dibawa ke TPS," jelas Yulanda.

Menurut Yulanda, kegiatan tersebut merupakan upaya dari polisi memberikan penyuluhan kepada masyarakat disabilitas atau difabel tentang pentingnya memberikan hak suara pada saat pilpres dan pemilihan legislatif tahun 2024.

"Sehingga masyarakat disabilitas bisa memberikan hak suaranya dalam pemilihan calon presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif, jadi tidak golput," ucap Iptu Yulanda. (MC Riau/ASN

(Mediacenter Riau/asn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Wakapolda Riau dan Kapolres Rohil Cek Kesiapan TPS

Senin, 12 Februari 2024 | 18:42:10 WIB

Gubri Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Rohil

Kamis, 25 Januari 2024 | 15:49:43 WIB