Kamis, 12 Muharram 1446 H | 18 Juli 2024
Polisi di Inhu Jadi Pelipur Lara Bagi Pengungsi Korban Banjir

Inhu - Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Dody Wirawijaya mengutus wakilnya Kompol Teddy Ardian untuk mendatangi lokasi pengungsian para korban terdampak banjir Sabtu (13/1/2024).

Tak sendirian, Teddy mendatangi lokasi itu di sekretariat LAMR Inhu, komplek Danau Raja Rengat Kabupaten Indragiri Riau bersama Kasat Reskrim AKP Primadona dan sejumlah anggota Polres Inhu lainnya.

Kedatangan Teddy bukan hanya sekedar mengunjungi dan patroli. Teddy menjadi pelipur lara bagi para korban banjir. Sebab, dia membawa kebutuhan bayi dan balita serta keperluan para korban banjir lainnya. Dia juga membawa pesan Pemilu Damai 2024. 

"Kita membawa susu formula untuk anak bayi dan balita, susu kotak untuk anak-anak, serta bantuan paket sembako. Ada juga bahan kebutuhan harian lainnya, sekaligus mengecek kondisi ratusan pengungsi tersebut," ujar Teddy. 

Teddy menjelaskan, jumlah pengungsi saat ini sebanyak 228 jiwa, berasal dari beberapa desa yang mengalami banjir parah, seperti Desa Rawa Bangun, Sungai Raya dan Teluk Sungkai. 

Sebelumnya, sebagian besar pengungsi ini dievakuasi oleh polisi dari rumah mereka. Teddy menghibur para pengungsi dengan sesekali bercengkrama bersama balita dan beberapa bocah.

Teddy juga berdialog dengan masyarakat pengungsi dan memberikan semangat, agar sabar menjalani bencana banjir, tidak berpikir macam-macam, agar kondisi kesehatan serta mental tetap terjaga.

Tak lupa, Teddy juga mengimbau para pengungsi, turut menyukseskan Pemilu damai 2024, menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta berpartisipasi dalam Pemilu mendatang.

Sementara, koordinator pengungsi, Irwansyah F, mengucapkan terima kasih pada Polres Inhu yang memberikan khusus perhatian terhadap para pengungsi. Masyarakat komitmen menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2024.

"Kedatangan pak polisi ini menjadi pelipur lara bagi kami. Terima kasih karena telah membuat kami para pengungsi menjadi gembira, apalagi anak-anak saat mendapatkan susu formula," kata Irwansyah.

Kemudian, bagi pengungsi yang beragama Kristen, Polres Inhu juga menyiapkan kendaraan menuju tempat peribadahan, tiap Minggu pagi.

Turut mendampingi Wakapolres saat kegiatan itu, Kasat Reskrim Polres Inhu, AKP Prima Dona Kapolsek Rengat Barat, AKP Buha Siahaan, KBO Sat Intelkam, Iptu BD Masiga, PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aiptu Misran, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Dagang, Bripka Roby dan sejumlah personel Polres Inhu. (MC Riau/ASN

(Mediacenter Riau/asn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ini 5 Posko Mudik Lebaran di Inhu

Kamis, 04 April 2024 | 17:10:20 WIB

Pemprov Riau Safari Ramadan di Indragiri Hulu

Selasa, 02 April 2024 | 21:22:22 WIB

Personel Kodim 0302 Inhu Meninggal saat Pleno KPU Inhu

Kamis, 29 Februari 2024 | 18:40:26 WIB